Dark/Light Mode

Sampaikan Duka Terdalam, Sri Mulyani Ungkap Kedekatan Dengan Sri Adiningsih

Minggu, 18 Juni 2023 06:43 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) berbagi kenangan dengan mantan Ketua Wantimpres Sri Adiningsih (kiri). (Foto: Instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) berbagi kenangan dengan mantan Ketua Wantimpres Sri Adiningsih (kiri). (Foto: Instagram @smindrawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Prof. Sri Adiningsih, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (2015-2019) sekaligus ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Sri Adiningsih menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 62 di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Sabtu (16/6) pukul 18.37 WIB.

"Duka cita mendalam dan rasa pedih kehilangan seorang sahabat baik saya, Prof. Dr. Sri Adiningsih MSc yang telah berpulang ke haribaan Sang Pencipta," ujar Sri Mulyani via Instagram. 

Baca juga : Sri Mul Minta Pengusaha Siapkan Antisipasi Bisnis

Mantan Direktur Pelaksana itu menuturkan, Sri Adiningsih yang akrab disapa Nining, adalah sahabatnya sejak era mahasiswa tahun 1980-an.

Nining yang berasal dari Fakultas Ekonomi UGM dan Sri Mulyani dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), berjumpa untuk pertama kalinya, dalam berbagai kegiatan mahasiswa di masa itu.

Selanjutnya, Nining dan Sri Mulyani sama-sama melanjutkan kuliah untuk mendapatkan gelar Master dan PhD Economics di University of Illinois Urbana -Champaign Amerika Serikat (AS).

Baca juga : US Embassy Kasih Selamat, Putri Ariani Dapat Golden Buzzer Dari Simon Cowell

"Kami pernah bersama dalam beberapa kuliah. Nining adalah teman yang menjemput awal kedatangan saya di Urbana Airport," kenang Sri Mulyani.

Sekembali di Indonesia, kedua srikandi itu aktif dalam berbagai kegiatan advokasi publik, pada saat krisis ekonomi dan perbankan melanda Indonesia. Bersama-sama, mereka aktif membangun dan mengisi periode awal Reformasi Indonesia.

"Banyak sumbangan baik yang telah engkau curahkan untuk membangun Indonesia, sahabatku. Indonesia berterima kasih padamu. Terima kasih atas pertemanan yang hangat dan penuh kasih," ucap Sri Mulyani.

Baca juga : Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Lengkap Dengan Artinya

"Beristirahatlah dengan tenang dan damai di sisi Sang Pencipta. Semua berasal dari Sang Khalik dan semua akan kembali kepada-Nya," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.