Dark/Light Mode

Sodorin Sandi Jadi Cawapres, Mega Ogah Kader Loncat Partai

Senin, 19 Juni 2023 12:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Komunikonten, Hariqo Wibowo mengatakan langkah kilat PPP mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak terlepas dari peran Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Semua orang memahami bahwa ada peran Prabowo yang membuat Sandi bisa masuk Gerindra, berhasil menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, dan mendapatkan jabatan Menteri, terakhir diusung jadi cawapres PPP," kata Hariqo saat dihubungi, Senin (19/6).

Baca juga : PPP Sodorin Sandi Jadi Cawapres Ganjar

Karena hal ini, kata Hariqo, membuat elektabilitas Prabowo merangkak naik. "Empat itu terbukti menaikkan keterpilihan Prabowo di beberapa survei terakhir, bahkan banyak aktivis 98 yang mendukung Prabowo," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan tidak mudah bagi Sandi dipilih PDIP menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Mengingat Ketua Umum Banteng, Megawati Soekarnoputri diakui Hariqo menjunjung tinggi etika politik.

Baca juga : Airlangga-Imin Adu Kuat

Diketahui, PDIP bersama PPP dan Perindo telah sepakat mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang.

"Megawati sulit menerima Sandi, karena Megawati tidak suka dengan orang yang pindah-pindah partai," terang dia.

Baca juga : Ditawari Jadi Cawapres Anies, Mahfud Nggak Enak Hati

Sekadar informasi, tak lama setelah memutuskan hengkang dari Gerindra, Sandi lalu berlabuh ke PPP. Kemudian PPP akan menyodorkan Sandi kepada PDIP guna mendampingi Ganjar Pranowo.

Ini merupakan keputusan Ka'bah yang diambil setelah melakukan Rapat Pimpinan Nasional ke VI selama dua hari dari tanggal 16-17 Juni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.