Dark/Light Mode

Mimpi Jadi Cawapres Prabowo

Imin Usahanya Paling Keras

Senin, 22 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) cium tangan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno (kanan) saat bersilaturahmi ke kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) cium tangan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno (kanan) saat bersilaturahmi ke kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain percaya diri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga paling keras usahanya mengejar mimpi jadi cawapres Prabowo Subianto. Selain blusukan ke pesantren, belakangan Imin juga getol menyambangi tokoh-tokoh nasional untuk meminta doa restu.

Saat ini, ada sejumlah nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Prabowo sebagai cawapres di 2024. Selain Imin, ada nama Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Namun dibanding nama-nama lain, terlihat hanya Imin yang sepertinya paling ngebet dan berusaha keras untuk menjadi pendamping Prabowo. Berbagai jurus sudah dikeluarkan Imin untuk memuluskan mimpinya itu.

Baca juga : Andi Gani: Gibran Pasti Tolak Jadi Cawapres Prabowo

Selain berpegang pada hasil Itjima’ ulama NU, Imin mulai rajin mondar-mandir menyambangi sejumlah tokoh nasional. Belakangan, Wakil Ketua DPR itu secara maraton mendatangi mantan-mantan Wakil Presiden. Termasuk Ma’ruf Amin yang saat ini masih berstatus sebagai Wapres.

Setelah itu, Imin berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Boediono dan terakhir, dia sowan ke rumah Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Saat berkunjung, Imin didampingi sejumlah elite PKB. Mulai dari Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid, Wakil Sekretaris Jenderal Syaiful Huda, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Wakil Ketua Umum Hanif Dhakiri.

Baca juga : Tunggu Titah Jokowi, Barikade 98 Cari Capres Pro Agenda Reformasi

Imin dan rombongan, tiba di rumah Try Sutrisno sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadirannya langsung disambut jepretan foto awak media. Sambil melambaikan tangan, Wakil Ketua DPR ini memilih untuk langsung masuk ke dalam rumah tanpa memberikan pernyataan.

Begitu masuk, Imin dan elite PKB lainnya diminta menunggu sebentar di ruang tamu. Sekitar 5 menit kemudian, Try Sutrisno keluar mengenakan baju batik bercorak daun dan bunga dengan gradasi warna cerah.

“Ini yang datang berapa? Kalau enam rukun iman, kalau lima Pancasila,” kata Try Sutrisno sambil berguyon.

Baca juga : Relawan MPG: Bakal Capres Lain Tak Sebanding Dengan Ganjar

Kemunculan tuan rumah ini, langsung disambut Imin. Sambil cium pipi kiri dan kanan, Imin menyalami tangan Try dengan senyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.