Dark/Light Mode

Resmi Keputusan Rapimnas

PPP Sodorin Sandi Jadi Cawapres Ganjar

Sabtu, 17 Juni 2023 15:01 WIB
Plt Ketua Umum PPP Mardiono saat menerima Menparekraf Sandiaga Uno sebagai kader Kabah. (Foto: DPP PPP)
Plt Ketua Umum PPP Mardiono saat menerima Menparekraf Sandiaga Uno sebagai kader Kabah. (Foto: DPP PPP)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Keputusan ini resmi sebagai rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Baca juga : Mardiono Instruksikan Seluruh Struktur Partai Sosialisasikan Capres Ganjar Pranowo

"Rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional Keenam terkait dengan pemilihan presiden bahwa Partai Persatuan Pembangunan mengusulkan Saudara Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024," ujar Arwani.

Dikatakan Arwani, Rapimnas VI PPP ini mengusulkan dua nama cawapres, yakni Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

Baca juga : Utut: PDIP Dan Demokrat Ketemuan Bahas Cawapres Ganjar

Namun, katanya, Mardiono memilih untuk fokus sebagai Plt Ketum untuk mengawal seluruh proses kerja partai dalam memenangkan Pemilu 2024. Seperti memastikan seluruh aparatur partai dan para bakal calon anggota legislatif (caleg) bekerja secara maksimal.

"Beliau memutuskan fokus sebagai komandan tertinggi, panglima tertinggi di dalam memenangkan PPP dalam Pemilu 2024," jelasnya.

Baca juga : PUPR Permak Ratusan Unit Rumah Petani Bawang Di Nganjuk

Ditambahkan, Mardiono juga diamanatkan memperjuangkan Sandiaga sebagai bakal cawapres kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapres kepada Ketua Umum PDIP Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024," tutur Sekjen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.