Dark/Light Mode

Mesra Di Tribun Bersama Jokowi

Prabowo-Erick Terus Dijodoh-jodohkan

Rabu, 21 Juni 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom).
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya menjodoh-jodohkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024 makin gencar aja. Apalagi saat laga persahabatan Indonesia vs Argentina Senin (19/6) malam, Prabowo-Erick duduk berdampingan, dan terlihat mesra. Keduanya ikut menyaksikan pertandingan Garuda bersama Presiden Jokowi.

Laga persahabatan Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta memang dihadiri banyak tamu penting dari kalangan pejabat. Selain Presiden dan Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri ikut menonton pertandingan tersebut. Namun yang paling banyak menarik perhatian adalah momen Jokowi-Prabowo-Erick yang duduk bersebelahan dan kerap pamer kemesraan.

Prabowo-Erick yang belakangan memang banyak dijodoh-jodohkan itu terlihat serasi dengan mengenakan jaket berwarna merah. Erick duduk ditengah. Diapit Prabowo dan Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih.

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

Momen kemesraan antara bawahan dan pimpinan itu juga bisa dilihat diakun media sosial masing-masing. Prabowo, Erick dan Jokowi kompak memosting di akun Instagram pribadinya, @prabowo, @erickthohir, dan @jokowi.

Ketiganya memposting lebih dari satu foto. Bahkan postingan Prabowo sampai 10. Gestur fotonya beragam. Ada yang lagi tegang, tepuk tangan, hingga mendengarkan omongan Jokowi yang membuat Prabowo dan Erick tertawa.

“Bersama Bapak Presiden RI @jokowi, Ketua Umum PSSI @erickthohir, Menteri Pemuda dan Olahraga @ditoariotedjo menyaksikan laga persahabatan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan,” tulis Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, kemarin.

Baca juga : Airlangga Penasaran, Jokowi Tak Mau Buka

Melihat momen ini, PAN buka suara. Partai yang sejak awal mendorong Erick jadi cawapres ini makin bernafsu untuk melancarkan usahanya.

“Kami tentu akan sangat berbahagia jika Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir bisa bergandengan tangan sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024. Tentu PAN akan mendukung pasangan calon tersebut,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno, kemarin.

Dia bilang, PAN dalam bebagai kesempatan menyatakan dukungan kepada ET, inisial Erick Thohir sebagai cawapres. Pernyataan ini juga pernah dinyatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Selain mendukung Prabowo-Erick, kami juga tetap menjalin komunikasi dengan partai lain,” ujar Eddy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.