Dark/Light Mode

Momen Kompak Jokowi-Prabowo Di Jerman

Senin, 17 April 2023 23:05 WIB
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Pameran Hannover Messe 2023, di Hannover Congress Centrum, Hannover, Jerman. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Pameran Hannover Messe 2023, di Hannover Congress Centrum, Hannover, Jerman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampil kompak saat menghadiri Pameran Hannover Messe 2023, di Hannover Congress Centrum, Hannover, Jerman.

Keduanya kompak dengan stelan jas coklat dan hitam dipadu dengan dasi yang serasi. Mereka saling menyapa, berbicara diselingi senyum dan saling berjabat tangan sebelum meninjau pameran tersebut.

Baca juga : Prabowo Sosok Capres Penangkal Polarisasi

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, Indonesia adalah negara mitra resmi atau partner country Hannover Messe 2023. Tema yang diusung Indonesia pada pameran ini adalah Making Indonesia 4.0.

Baca juga : Prabowo Belum Ceraikan Imin

“Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country,” katanya.

Setelah bertemu Jokowi, Prabowo di sela-sela pameran, berkesempatan bertemu dengan para mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Jerman. Ia berpesan agar para mahasiswa menjalani pendidikan ini dengan penuh tanggung jawab dan kembali ke Tanah Air.

Baca juga : Soal Koalisi Besar, Jokowi Pilih Jadi Pendengar

“Ambil ilmu, belajarlah baik-baik untuk pada saatnya anda kembali, anda bangun bangsa kita. Kita sangat butuh pemuda-pemudi yang mampu bekerja di segala bidang, mempercepat pembangunan nasional,” kata Prabowo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.