Dark/Light Mode

Ganjar: Mas Desmond, Insya Allah Jenengan Husnul Khotimah

Sabtu, 24 Juni 2023 13:49 WIB
Ganjar Pranowo (kedua kanan) saat melayat jenazah Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa, Sabtu (24/6). (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo (kedua kanan) saat melayat jenazah Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa, Sabtu (24/6). (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa.

Desmond menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 57 tahun di RS Mayapada Jakarta Selatan, Sabtu (24/6) pukul 04.00 WIB.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Asahan Mengenai Shalat Khusyuk

"Mas Desmond, insya Allah jenengan husnul khotimah. Kami semua bersaksi, bagaimana kebaikan dan ketulusan perjuanganmu," ujar Ganjar via Instagram, Sabtu (24/6).

"Perbedaan partai sama sekali tidak jadi penghalang kita, untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan masyarakat. Bahagia dan tenteramlah di alam sana. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan," pungkasnya.

Baca juga : Ganjar: Desa Jadi Indikator Penting Mengukur Kemajuan Daerah

Desmond lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 12 Desember 1965.

Namanya mulai dikenal publik, sejak menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997 hingga 1998.

Baca juga : Cak Imin: Insya Allah Setelah Musyawarah Dengan Ulama, 1-2 Bulan Lagi

Saat itu, Desmond tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa, yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi, pada masa pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Soeharto.

Dalam Pemilu 2019, Desmond terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.