Dark/Light Mode

Cak Imin: Insya Allah Setelah Musyawarah Dengan Ulama, 1-2 Bulan Lagi

Sabtu, 13 Mei 2023 13:07 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Foto: Instagram)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inilah jawaban Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat ditanya bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partainya di Pilpres 2024.

"Saya tadi ditanya, 2024 mendukung siapa? Intinya, kita belum memutuskan. Insya Allah, segera kita putuskan setelah bermusyawarah dengan para ulama. Dalam satu dua bulan lagi, yang terbaik buat NU," kata Cak Imin usai acara Khataman Akbar Halal Bihalal dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Kraton, Surakarta, Sabtu (13/5) pagi.

Baca juga : Canda Imin Ke AHY, Kalau Menang Jangan Lupakan Saya

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin juga mengatakan, keberhasilan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, sejak zaman prakemerdekaan hingga tantangan kekinian - termasuk pandemi Covid-19 - salah satunya berkat doa para kiai dan para penghafal Alquran.

"Semoga bangsa kita aman, makmur dan sejahtera berkat khotmul quran. Semoga Islam semakin jaya, warga bangsa, nahdliyin dan nahdliyat diberi kebahagiaan dan kemakmuran," tuturnya.

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah: May Day Sejalan dengan Semangat Idul Fitri

Selain persoalan politik, Cak Imin juga meminta doa agar perjuangan NU di bidang pendidikan bisa sukses, membawa generasi Indonesia yang unggul, dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Sukses di bidang ekonomi.

"Semoga, Indonesia tetap makmur dan sejahtera. Di bidang sosial, budaya, Islam rahmatan lil alamin, NU bisa menjaga tradisi budaya. Sehingga, Islam bisa mengakar dan kuat," kata Wakil Ketua DPR ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.