Dark/Light Mode

Ganging Made By Kartala

Srikandi Ganjar DIY Gelar Workshop Membuat Lilin Aroma Terapi 

Minggu, 25 Juni 2023 10:32 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta DIY Berkolaborasi Made By Kartala perempuan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar workshop membuat lilin aroma terapi yang diikuti oleh puluhan perempuan milenial di Sellie Coffe, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta DIY Berkolaborasi Made By Kartala perempuan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar workshop membuat lilin aroma terapi yang diikuti oleh puluhan perempuan milenial di Sellie Coffe, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat khususnya di Yogyakarta. 

Berkolaborasi Made By Kartala perempuan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar workshop membuat lilin aroma terapi yang diikuti oleh puluhan perempuan milenial di Sellie Coffe, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/6). 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati menjelaskan tujuan kegiatan workshop membuat lilin aroma terapi tersebut lantaran ingin meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial khususnya di Yogyakarta. 

“Kami ingin perempuan milenial di DIY selalu melakukan kegiatan produktif setiap minggunya, maka kami melakukan kegiatan yang memang bisa bermanfaat untuk mereka. Salah satunya melakukan lilin aroma terapi,” ujar Herawati di lokasi, Sabtu (24/6). 

Baca juga : Galang Dukungan Warga Cilacap Dan Pasuruan, Sahabat Ganjar Gelar Workshop Dan Bazar

Herawati berujar diharapkan dengan adanya pelatihan ini para perempuan milenial Yogyakarta bisa meningkatkan perekonomian mereka bila ditekuni. 

Semisalnya, sambung Herawati, para peserta bisa kemudian mengembangkan bisnis lilin aroma terapi. 

“Harapannya setelah dilakukan ini bisa membuat lilin aroma terapi dan mereka bisa mengembangkan melalui bisnis,” katanya. 

Diakui Herawati para peserta yang mengikuti workshop membuat lilin aroma terapi ini sangat antusias dan tidak kalah dengan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar DIY sebelumnya. 

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Suvenir Di Gowa

“Mereka juga sangat antusias dengan kegiatan kita dan sangat senang dengan kegiatan ini,” papar Herawati. 

Dalam kegiatan ini turut dimanfaatkan Herawati untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP yang bakal maju di Pilpres 2024. 

Sementara itu, salah satu peserta Nita (22) mengaku sangat antusias untuk mengikuti workshop membuat lilin aroma terapi ini oleh Srikandi Ganjar DIY. Apalagi Nita mendapatkan banyak ilmu baru yang sebelumnya belum diketahuinya. 

“Saya sangat excited. Karena saya mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini terutama pembuatan lilin aroma terapi,” ungkap Nita. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial

Dia pun berharap ke depannya Srikandi Ganjar DIY terus melakukan kegiatan terhadap pemberdayaan perempuan. Sehingga para perempuan di Yogyakarta bisa semakin berkembang. 

Tak lupa Nita juga menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di 2024. Dia berharap Gubernur Jawa Tengah ini bisa memenangkan kontestasi pemilihan kepala negara tersebut. 

“Saya berharap Bapak Ganjar semakin sukses dan bisa menjadi pemimpin,” ucap Nita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.