Dark/Light Mode

Kepincut Program Ekonomi

Pelaut Pangandaran Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 28 Juni 2023 18:24 WIB
Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar bersama ratusan pelaut pesisir Kabupaten Pangandaran menggaungkan Nelayan Balad untuk Ganjar Pranowo, Rambut Putih untuk Indonesia, di Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Minggu (25/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar bersama ratusan pelaut pesisir Kabupaten Pangandaran menggaungkan Nelayan Balad untuk Ganjar Pranowo, Rambut Putih untuk Indonesia, di Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Minggu (25/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029 terus bermunculan dari masyarakat golongan akar rumput. 

Kini, giliran sukarelawan Nelayan Balad Ganjar bersama ratusan pelaut pesisir Kabupaten Pangandaran. Mereka pun menggaungkan "Nelayan Balad untuk Ganjar Pranowo, Rambut Putih untuk Indonesia", Minggu (25/6). 

Hiruk pikuk dukungan terhadap Ganjar berlangsung di Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Bojongsalawe, Sudin mengungkapkan selama ini masyarakat mengikuti rekam jejak Ganjar Pranowo melalui pemberitaan di media maupun sosial medianya. 

Baca juga : Kaum Muda Pecinta Lingkungan Tuban Deklarasi Dukung Muhaimin Di Pilpres 2024

"Pak Ganjar itu pemimpin yang sosoknya paling baik, suka bisa berkenal dengan masyarakat kecil, suka blusukan, dan dia berani untuk memberikan sebagai arahan-arahan yang paling baik," kata dia. 

Menurut Sudin, karakter pemimpin yang diinginkan nelayan kecil di Dusun Bojongsalawe tidak lain seperti Ganjar Pranowo. Sosok yang dikenal dengan rambut putihnya itu memang selalu terjun ke masyarakat. 

Interaksi tanpa sekat serta beragam program berpihak pada nelayan seperti asuransi nelayan (Asnel), bantuan bbm bersubsidi bagi nelayan, pendidikan gratis, dan lain-lain sangat diidam-idamkan oleh nelayan agar terus digalakkan demi kesejahteraan dan kemandirian nelayan. 

"Saya sangat mendukung sekali Pak Ganjar menjadi pimpinan, sosok presiden yang buat nelayan sangat mendukung," tutup dia. 

Baca juga : Kopdar, Petani-Nelayan Trenggalek Sepakat Dukung Muhaimin Nyapres Di 2024

Endang Suhendar (55) salah satu nelayan asal Dusun Bojongsalawe pun sangat antusias ikut andil dalam konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. 

Dia meyakini, Ganjar dapat membawa kesejahteraan dan kemandirian bagi bangsa dan negara Indonesia. 

"Pak Ganjar menurut saya bagus lah, bermasyarakat, membantu rakyat kecil gitu. Biasanya ngeliat di tv dan tiktok," ucap Endang. 

Bantu Nelayan Di Musim Paceklik

Baca juga : Media Asing Sebut Jokowi Cenderung Dukung Prabowo Di Pilpres 2024

Sekadar informasi, dalam kesempatan ini Nelayan Balad Ganjar menyerahkan bantuan 5.000 bibit ikan mujair, membangun kolam pembibitan, pakan ikan, serta fasilitas saung untuk kelompok pelaut kecil Dusun Bojongsalawe. 

Bantuan ini adalah bentuk perhatian sekaligus solusi alternatif simpatisan Ganjar Pranowo bagi para nelayan guna menunjang perekonomian nelayan pada musim paceklik ikan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.