Dark/Light Mode

Meski Projo Keluar, Ribuan Relawan Bekasi Raya Dukung Ganjar

Jumat, 23 Juni 2023 19:27 WIB
Dukungan terbuka untuk Ganjar Pranowo saat Deklarasi JURAGAN Bekasi Raya di Hall OSO Sport, Tambun Bekasi, Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)
Dukungan terbuka untuk Ganjar Pranowo saat Deklarasi JURAGAN Bekasi Raya di Hall OSO Sport, Tambun Bekasi, Jumat (23/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan massa dari berbagai simpul organisasi masyarakat di Kabupaten dan Kota Bekasi menggabungkan diri dalam Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN) yang didirikan oleh Mayjen (Purn) TB. Hasanuddin.

Mereka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menang menjadi Presiden 2024. Dukungan terbuka itu dilakukan pada acara deklarasi JURAGAN Bekasi Raya di Hall OSO Sport, Tambun Bekasi, Jumat (23/6).

Hadir Koordinator Nasional JURAGAN TB. Hasanuddin, Sekretaris Nasional H.Bahroji beserta undangan dan tokoh masyarakat Bekasi Raya. TB. Hasanuddin dalam arahannya mengungkapkan, Ganjar adalah sosok yang ideal yang bisa melanjutkan pembangunan nasional.

"Saya mengetahui track record-nya Pak Ganjar. Dari mulai aktivis, menjadi legislatif dan kemudian menjadi gubernur. Pak Ganjar sangat dekat dengan rakyat dan memiliki kemampuan," tegas bekas ajudan Presiden Almarhum Habibie itu.

Baca juga : Petani Tebu Di Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

TB Hasanuddin juga mengingatkan kepada ribuan relawan yang hadir agar kembali ke rumah mengajak tetangga dan sahabat untuk memilih Ganjar. "Ganjar adalah pilihan terbaik untuk keberlangsungan NKRI," tegasnya.

Adapun Ormas yang melakukan deklarasi adalah PPBNI Satria Banten, Forum Komunikasi Pedagang Pasar Induk Cibitung, Forum Tenaga Kerja Bongkar-muat Kabupaten Bekasi, Forum Milenial Bekasi, Srikandi Kabupaten Bekasi, Aliansi Masyarakat Bekasi, dan Banten Bersatu yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Karawang.

Adapun pengurus JURAGAN Bekasi Raya adalah H. Solihin sebagai ketua H. Sumantri Sebagai Sekretaris, serta Samun sebagai Bendahara.

Usai dikukuhkan, Sekretaris JURAGAN Bekasi Raya berjanji, pihaknya akan mensosialisasikan Ganjar ke berbagai komunitas dan tokoh masyarakat Di Bekasi.

Baca juga : Bahana TCW: Peluang Reksa Dana Masih Menjanjikan

"Alasan kita memilih Ganjar karena beliau yang paling layak memimpin Indonesia ke depan," tegas Sumantri.

Sementara itu, saat ditanya tentang relawan Pro Jokowi (Projo) yang mengalihkan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto, Sekretaris Nasional Bahroji tak ambil pusing. Pihaknya menghormati sikap relawan Projo.

"Ini kan demokrasi silakan saja. Faktanya saat Relawan Projo menyatakan mendukung Prabowo, justru ribuan warga dan organisasi relawan malah dukung Ganjar. Anda bisa liat sendiri," tegasnya seusai acara di Bekasi.

Bahroji menyatakan, sesuai tujuan awalnya, JURAGAN akan menggenjot mesin relawan untuk menggalang dukungan bagi Ganjar.

Baca juga : Sore Ini, Persebaya Uji Kekuatan Lawan Persija

"Kita fokus door to door saja dan terus menggalang komunitas," ungkap bekas wartawan ini.

Seperti diketahui, salah satu simpul Relawan Pendukung Jokowi yakni Projo telah menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Langkah ini berlawanan dengan sikap Jokowi yang telah mendukung Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.