Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Berikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Petani Kopi Di Gowa

Kamis, 29 Juni 2023 13:13 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo bersama BEM STIKS Makassar dan Serikat Mahasiswa Gowa mengadakan kegiatan pembinaan petani kopi sekaligus memberikan sejumlah bantuan alat pertanian di Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6). (Foto: Ist)
Pendukung Ganjar Pranowo bersama BEM STIKS Makassar dan Serikat Mahasiswa Gowa mengadakan kegiatan pembinaan petani kopi sekaligus memberikan sejumlah bantuan alat pertanian di Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan kegiatan positif sekaligus menebar kebaikan kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Gowa.

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo bersama BEM STIKS Makassar dan Serikat Mahasiswa Gowa mengadakan kegiatan pembinaan petani kopi sekaligus memberikan sejumlah bantuan alat pertanian di Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6).

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sulsel, Sarman Alamsyah mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan produktivitas petani kopi lokal yang menjadi pendapatan ekonomi keluarga bagi masyarakat setempat.

Baca juga : Milenial Ganjar Gelar Perlombaan Menganyam Ketupat Di Ketapang

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami untuk mendorong dalam peningkatan proses-proses pekerjaan masyarakat sebagai petani kopi yang lebih baik," kata Sarman dalam siaran persnya, Selasa.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal itu dilihat dari peserta yang hadir mencapi puluhan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut para petani juga diberikan cara memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar.

Baca juga : Kang Emil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Plaza Soekarno

"Kegiatan ini juga diberikan pemanfaatan sumber daya alam sekaligus menjadikan mata pencarian yang ada di desa ini. Apalagi desa/kelurahan di sini sangat jarang dikunjungi oleh pegiat sosial," ungkap dia.

Sarman berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Kabupaten Gowa itu sendiri.

Di sela acara tersebut, Sarman Alamsyah tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.

Baca juga : Ganjar Sejati Latih Masyarakat Bandung Barat Jadi Barista Kopi

Sementara itu, Sawaluddin Dg selaku Tokoh masyarakat mengapresiasi kepada relawan Ganjar Milenial Center yang sudah mengujungi desanya tersebut. Dia mengatakan sangat senang telah diperhatikan kebutuhan di daerahnya.

Situru salah satu peserta dan petani kopi yang mengikuti kegiatan ini menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat berdampak oleh masyarakat atau di desa setempat.

"Kami sambut dengan baik. kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi kami dan masyarakat sekitar. Terima kasih Ganjar Milenial Center Sulsel," ungkap Situru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.