Dark/Light Mode

Mardiono Rayakan Iduladha Bersama Ribuan Masyarakat di Kediamannya Yogyakarta

Kamis, 29 Juni 2023 20:49 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di kediamannya, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di kediamannya, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di kediamannya, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada momen ini, usai melaksanakan shalat Iduladha, Muhamad Mardiono menyapa sekaligus membagikan potongan hewan kurban secara langsung kepada masyarakat sekitar yang hadir.

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan DPP PPP yang berbarengan dengan tradisi di kampung halaman saya. Ada lima ekor sapi yang telah dipotong dan kami serahkan dagingnya kepada 1.100 masyarakat sekitar,” tutur Muhamad Mardiono, di kediamannya, Kamis (29/6).

Baca juga : Idul Adha, BNPT Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Dalam Bernegara

Adapun pembagian daging kurban kali ini merupakan implementasi arahan Muhamad Mardiono kepada partainya di 38 provinsi Indonesia.

“Terlepas ini ada kaitannya dengan gerakan partai politik, tetapi ini merupakan tradisi pribadi muslim. Alhamdulillah kader PPP sudah menjalankannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Muhamad Mardiono juga mengajak para kader PPP bersama-sama berkurban untuk meningkatkan ketakwaan.

Baca juga : Prabowo Sholat Idul Adha Bersama Warga Bandung Barat

“Yaitu meningkatkan ketakwaan, keimanan, dan solidaritas sosial sesama umat masyarakat. Ini merupakan simbol-simbol yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Sementara, salah satu masyarakat Tukinem mengaku senang dan bahagia karena mendapat daging kurban. Menurutnya, tradisi pembagian hewan kurban di kediaman Muhamad Mardiono membuat masyarakat merasakan bahagia.

“Terima kasih atas sedekah kurbannya. Semoga sukses dan lancar selalu untuk Pak Mardiono dan PPP. Sehingga PPP dapat membawa Indonesia lebih maju,” kata Tukinem.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.