Dark/Light Mode

Idul Adha, BNPT Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Dalam Bernegara

Kamis, 29 Juni 2023 19:01 WIB
Foto: Humas BNPT
Foto: Humas BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono mengajak seluruh pegawai BNPT serta masyarakat untuk menghayati momen Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

"Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupan," kata Bangbang, saat memberikan sambutan kegiatan pemotongan hewan qurban di Balai Latihan Kerja BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/6).

Baca juga : Makna Idul Adha, Menteri Basuki: Tanamkan Keikhlasan Saat Bertugas

Sestama BNPT mengingatkan, makna dari berkurban harus dipahami dan diamalkan secara terus menerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pertama makna ketakwaan manusia, yaitu ketaatan manusia dalam menjalankan perintah Allah SWT, kedua makna sosial yang dimana agar umat islam mengedepankan sikap empati atas sesama dan yang ketiga makna kesejahteraan dimana berkurban dapat berbagi kepada siapapun yang membutuhkan," tuturnya.

Baca juga : Survei Algoritma: Masyarakat Inginkan Keberlanjutan Pembangunan Dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Dia menambahkan, tahun ini menjadi tahun bangkitnya bangsa Indonesia dari keterpurukan setelah mengalami pandemi Covid-19. Masyarakat diingatkan untuk terus bahu membahu untuk membantu sesama.

"Pada masa sekarang ini bangsa Indonesia dalam proses bangkit bersama untuk pulih dari pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan, sehingga memberikan tantangan bagi kita untuk lebih kuat dan bijaksana," jelasnya.

Baca juga : Jelang Iduladha, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Di Jaksel

Pada kesempatan ini, Sestama beserta Deputi bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Ibnu Suhaendra, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat Brigjen TNI Roedy Widodo dan Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo, menyerahkan daging hasil penyembelihan kepada perwakilan masyarakat dari tiga desa di sekitar Kantor BNPT RI, Sentul.

Ketiganya yaitu Desa Sukahati, Desa Tangkil dan Desa Leuwinutug, serta Pondok Pesantren Al Rofiah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.