Dark/Light Mode

Hari Jadi Bhayangkara, PBNU: Polisi Sangat Dibutuhkan Di Tengah Masyarakat

Senin, 3 Juli 2023 07:03 WIB
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi. (Foto: Ist)
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi mendoakan agar Polri semakin lebih profesional dan terpercaya di hari jadi Bhayangkara ke-77. 

Hut Bhayangkara ke-77 ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Sabtu (1/7).

"Pertama kita mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Polri. Semoga Polri ke depan terus maju dan lebih profesional, modern, dan terpercaya. Memenuhi harapan publik sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan HAM," kata Fahrurrozi saat dihubungi, Senin (3/7).

Baca juga : Jalan Kaki Saat Inspeksi Di HUT Bhayangkara, Jokowi: Saya Masih Kuat

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur ini mengungkapkan, perayaan ulang tahun Polri tahun ini merupakan momen untuk konsolidasi lebih maju dan lebih baik lagi.

Terlebih, jika personel Korps Bhayangkara ini dapat meningkatkan tingkat kedisiplinannya dalam menjalankan tugasnya. Apalagi, yang berhubungan dengan masyarakat.

"Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini merupakan momen untuk konsolidasi lebih maju dan lebih baik, peningkatan disiplin anggota agar lebih solid, bersama rakyat Polri kuat," ujar Gus Fahrur.

Baca juga : Jelang HUT Ke-77 Bhayangkara, Kapolri Dan Jajaran Ziarah Ke TMP Kalibata

Gus Fahrur menegaskan, masyarakat harus terus mendukung polisi untuk terus melakukan evaluasi. Karena, Polri yang kini dipimpin oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat dibutuhkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kita mendukung kepolisian untuk terus berbenah, karena polisi sangat dibutuhkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga ketertiban umum dan menciptakan rasa aman dalam menjalankan aktivitas bekerja sehari-hari," tegas Gus Fahrur.

"Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugasnya untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat Indonesia," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.