Dark/Light Mode

Ganjar Muda Padjajaran Wariskan Hutan Di Kawasan Jatiwangi Majalengka

Jumat, 7 Juli 2023 15:55 WIB
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran GMP melakukan kegiatan penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan untuk hutan di kawasan hutan Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (6/7). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran GMP melakukan kegiatan penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan untuk hutan di kawasan hutan Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (6/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) melakukan kegiatan penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan untuk hutan di kawasan hutan Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua Umum GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan kegiatan yang bertema mewariskan hutan ini bekerja sama dengan komunitas perhutana.

“Jadi, komunitas ini melakukan gerakan perubahan yang mengumpulkan donatur untuk membeli lahan untuk hutan. Di mana setiap donatur memiliki hutan 4x4 meter,” ujar Rendra, di lokasi, Kamis (6/7).

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Istri Rafael Alun Di Kasus Pencucian Uang

Rendra menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga alam di tengah masuknya industri lain, salah satunya pembangunan.

“Di Majalengka banyak industri yang masuk, salah satunya pembangunan bandara. Kami bersama kawan komunitas ingin membangun kawasan hutan agar tetap asri,” jelasnya.

Rendra menambahkan, kegiatan ini juga merepresentasikan sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye tentang hutan di Jawa Tengah.

Baca juga : Waspada Cuaca Besok! Potensi Hujan Disertai Kilat Dan Angin Kencang Di Jakarta

“Kami GMP merepresentasikan Pak Ganjar di Jawa Barat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan. Salah satunya dengan penanaman hutan di lahan yang kritis,” tambahnya.

Kegiatan mewariskan hutan ini juga diapresiasi langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, yang turut hadir dalam kegiatan ini.

“Kami tahu Jatiwangi ini adalah titik terpanas di Jawa Barat, sehingga kami respons baik. Saya kira ini contoh yang baik dan sangat positif karena tidak hanya omong saja,” kata Tarsono.

Baca juga : Mak Ganjar Latih Masyarakat Manfaatkan Limbah Botol Kaca Jadi Vas Bunga 

Dia pun berpesan kepada GMP untuk terus melakukan kegiatan positif yang berdampak kepada khalayak ramai.

“Kuncinya adalah sebarkan kebaikan dan mari berlomba dalam kebaikan, serta berikan manfaat untuk masyarakat,” kata Tarsono.

Adapun dalam kesempatan ini, GMP juga memberikan bantuan pembangunan sumur di kawasan hutan dan mendistribusikan 50 bibit pohon jati untuk ditamam di hutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.