Dark/Light Mode

Ganjaran Buruh Berjuang Menggelar Gerebek Pasar Di Tegal

Kamis, 13 Juli 2023 13:13 WIB
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Rabu (12/7). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Rabu (12/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar gerebek pasar di Pasar Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Rabu (12/7). 

Pada kesempatan itu, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut menghampiri para pedagang yang ada di pasar dan mengajak mereka berbincang-bincang. 

Ada berbagai topik yang mereka bahas, mulai dari kondisi pasar saat ini hingga sosok presiden seperti apa yang mereka harapkan untuk memimpin Republik Indonesia (RI) ke depannya. 

"Kegiatan hari ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat bawah, terutama pedagang yang langsung berhadapan dengan kehidupan masyarakat, kebutuhan hidup harian masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto. 

Baca juga : Mak Ganjar Jatim Bantu Warga Yang Terdampak Lahar Dingin Semeru

Dari hasil obrolan bersama beberapa pedagang pasar, kata Kelik, sosok pemimpin idaman para pedagang, yaitu sosok Ganjar Pranowo yang merakyat dan peduli pada seluruh kalangan masyarakat, termasuk masyarakat kecil. 

Kelik berharap, melalui kegiatan ini nantinya dukungan terhadap Ganjar Pranowo semakin meluas khususnya di wilayah Tegal. 

"Kami berharap ini sebagai sosialisasi dari GBB kepada para pengunjung Lebaksiu. Kami berharap akan memperoleh dukungan bahwa ini bagian dari perluasan GBB menjadikan mereka ujung tombak kemenangan Pak Ganjar Pranowo di 2024," jelas Kelik. 

Ketua DPC GBB Tegal Raya M Rikhni Yusron turut bersuara mengungkapkan pentingnya gerebek pasar itu dilakukan. 

Baca juga : Cegah Antraks, Ganjar Gercep Berikan Vaksinasi Ternak

Menurut dia, kegiatan seperti ini perlu diadakan agar bisa melihat keseharian pedagang yang berhadapan secara langsung dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. 

"Kami bisa melihat secara langsung pedagang di Pasar Lebaksiu, melihat dari harga juga kaitannya stok, khususnya barang-barang yang ada di Pasar Lebaksiu," kata pria yang akrab disapa Yusron tersebut. 

Kehadiran para sukarelawan disambut hangat oleh para pedagang dan pembeli di pasar. Mereka senang sudah disambangi dan diajak mengemukakan suara untuk kebaikan NKRI. 

"Tadi juga alhamdulillah dengan keberadaan GBB sangat antusias sekali, karena mereka juga menunggu sosok kehadirannya seorang pemimpin kita Pak Ganjar Pranowo, khususnya pedagang di Pasar Lebaksiu," sebut Yusron. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Revitalisasi Pasar Cuplik Sukoharjo

Ke depannya, para sukarelawan berkomitmen akan terus melakukan kegiatan positif secara berkesinambungan dengan menyerap aspirasi serta kebutuhan masyarakat terutama kaum buruh. 

"Alhamdulillah nanti juga kita dari GBB bukan hanya di Pasar Lebaksiu, karena program-program ini akan selalu kontinu kami jalankan. Dan kami bisa saling mendekatkan pedagang-pedagang untuk mengenal sosok pemimpin di 2024 Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.