Dark/Light Mode

Ganjaran Buruh Berjuang Bersih-Bersih Lingkungan Bareng Warga Tegal 

Selasa, 11 Juli 2023 09:31 WIB
Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang GBB pada Senin (10/7). (Foto: Ist) 
Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang GBB pada Senin (10/7). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) pada Senin (10/7). 

Gejolak semangat itu sudah terlihat sebelum acara dimulai, mereka dengan sangat energiknya meneriakkan yel-yel "Ganjar Pranowo, Presiden" hingga suara tersebut menggelegar ke permukiman warga. 

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kepedulian sukarelawan bersama buruh setempat yang peduli terhadap lingkungan. 

Baca juga : Ganjaran Buruh Kukuhkan Tim Pemenangan Di 50 Perusahaan Di Cirebon

"Kami bekerja sama dengan GARTEKS (Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri) karena di depan itu ada perusahaan PT Leea Footwear Indonesia dimana buruh Garteks ada di situ. Kemudian bekerja sama dengan warga RT 05 untuk melakukan bersih-bersih desa sebagai sebuah simbol bahwa untuk 2024 hati kita harus bersih," ujar Kelik. 

"Sehingga kemudian kami bisa memilih Pak Ganjar dengan hati yang tenang, dengan niat yang tulus, untuk membawa perubahan bagi bangsa kita," lanjut dia. 

Dia optimistis nantinya bisa mendapatkan tempat di hati warga sekitar untuk memperluas dukungan terhadap Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Ganjartivity Gelar Ngadawuh Ganjar Bareng Anak Muda Bandung 

Keyakinan itu bisa dilihat dari besarnya antusias warga sekitar dalam menyambut kegiatan positif yang digelar GBB tersebut. 

"Sangat antusias, warga ibu-ibu terutama bapak-bapak juga turut serta hadir. Harapan kami akan menyapu bersih suara di RT 05 untuk pilpres mendatang," ucap Kelik. 

"Dan tadi ketika kami melakukan pembukaan, keyakinan warga juga terlihat bagaimana mereka yakin akan pilihan terhadap Pak Ganjar," pungkasnya. 

Baca juga : Ganjar Gratiskan Biaya Air Bersih Untuk Ringankan Beban Warga

Ketua RT 05 RW 01 Kesuben, Taufik Yosi mengapresiasi kehadiran para sukarelawan. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga terlebih dalam upaya menjaga kebersihan. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan di RT 05 RW 01, sungguh sangat luar biasa. Semoga Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden," ungkap Taufik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.