Dark/Light Mode

Ganjaran Buruh Kukuhkan Tim Pemenangan Di 50 Perusahaan Di Cirebon

Senin, 10 Juli 2023 12:13 WIB
Suara pernyataan dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus meluas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kali ini, dorongan itu datang dari 50 perusahaan yang ada di Cirebon, Jawa Barat. Adapun pengukuhan sekaligus deklarasi dukungan itu digaungkan oleh 50 perwakilan perusahaan tersebut di Cordela Hotel Cirebon, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (9/7). (Foto: Ist) 
Suara pernyataan dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus meluas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kali ini, dorongan itu datang dari 50 perusahaan yang ada di Cirebon, Jawa Barat. Adapun pengukuhan sekaligus deklarasi dukungan itu digaungkan oleh 50 perwakilan perusahaan tersebut di Cordela Hotel Cirebon, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (9/7). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Suara pernyataan dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus meluas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kali ini, dorongan itu datang dari 50 perusahaan yang ada di Cirebon, Jawa Barat. 

Adapun pengukuhan sekaligus deklarasi dukungan itu digaungkan oleh 50 perwakilan perusahaan tersebut di Cordela Hotel Cirebon, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (9/7). 

Sebelum pengukuhan dilakukan, para peserta terlebih dahulu dibekali program inkubator bisnis yang diinisiasi oleh Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). 

Materi pelatihan tersebut dipandu langsung oleh ahli dibidangnya, Coach Andromeda Arisnawa. Dalam penyampaiannya, Andromeda membeberkan mengenai teori grow in happiness sebuah perusahaan yang berawal dari mindset yang positif. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Vokal Untuk Asah Bakat Milenial Di Cirebon

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menjelaskan, inkubator bisnis merupakan motivasi bagaimana merubah mindset untuk kaum buruh agar tidak terkungkung hanya di kehidupan sehari-hari pekerjaan, melainkan juga melek terhadap dunia enterpreneurship. 

"Yang penting adalah pada hari ini kami mengukuhkan struktur pemenangan di 50 perusahaan di Cirebon Raya. Ini yang akan menjadi kaki-kaki kami memperoleh dukungan dan suara dari Pak Ganjar Pranowo di lingkungan Ciayumajakuning secara umum," ungkap Lukman.  

Setelah pengukuhan, tim koordinator perusahaan inilah yang akan bergerak di lapangan untuk mendulang suara pemenangan Ganjar Pranowo di lingkungan masing-masing. 

Lukman optimistis nantinya mereka akan meraup hingga 6 juta suara dukungan dari masyarakat Cirebon Raya - Ciayumajakuning. 

Baca juga : Kemandirian Solusi IT, Jurus Jitu Hadapi Tantangan Di Era Digital

"Harapannya kami bisa memenangkan sebagian besar dari DPT di Ciayumajakuning 5-6 juta suara," kata Lukman. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua GBB Cirebon Raya Bong Wisnu Sentosa mengaku bertekad untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkait dalam membangun sinergitas dengan membuat kegiatan bersama. 

"Dan untuk yang diawali dari itu semua, kami membangun teamwork kita di masing-masing perusahaan. Kami membentuk korwil-korwil di masing-masing daerah, kemudian kaki-kaki mesin kami di perusahaan," ucap Wisnu. 

"Harapannya kita sama-sama memastikan kalau hari ini survei mayoritas Indonesia menyatakan Ganjar Pranowo Presiden terpilih 2024, tugas kami bersama memastikan hasil survei tersebut terealisasi," lanjut dia. 

Baca juga : Seru! Ganjar Pranowo Satu Panggung Dengan Putri Ariani Di Stadion Manahan Solo

Sementara itu, Perwakilan Kesepuhan Cirebon Ratu Yuliana Fransiska menilai bahwa kegiatan yang dihelat sukarelawan itu berjalan sangat meriah dan lancar. 

"Untuk acara hari ini saya liat sangat baik sekali dan sangat saya dukung untuk kelangsungan GBB di Kota Cirebon, karena Kota Cirebon ini membutuhkan sekali figur seperti Pak Ganjar" pungkasnya. 

Di akhir acara, dilakukan pembacaan pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Deklarasi itu digaungkan oleh sukarelawan yang diikuti oleh koordinator 50 perusahaan di Cirebon yang turut hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.