Dark/Light Mode

Polresta Malang Juara 2 Lomba Call Center, Buher Janji Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 13 Juli 2023 16:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polresta Malang Kota dinobatkan sebagai juara 2 nasional dalam ajang Lomba Layanan Call Center 11, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Institusi yang dipimpin Kombes Budi Hermanto berhasil bersaing dengan Kepolisian di seluruh Indonesia untuk dapat meraih peringkat kedua nasional.

Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung Kombes Budi Hermanto dalam acara Malam Apresiasi Kreasi, yang merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Jakarta pada hari Rabu (12/7).

Acara ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama Mabes Polri dan tamu undangan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota serta masyarakat Kota Malang atas doa, dukungan dan perhatiannya. Semoga Polresta Malang Kota selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang. Saya merasa terhormat berada di tengah-tengah tim yang hebat ini," ujar Kombes Budi Hermanto.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Lomba Puisi Dan Teater Bagi Masyarakat Di Kabupaten Ndao

Budhi Hermanto menambahkan, Layanan Polisi 110 akan terus ditingkatkan dalam upaya Polri untuk memberikan akses layanan yang cepat kepada masyarakat.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi, mereka dapat melaporkan masalah melalui telepon dengan memanggil nomor layanan 110.

Layanan melalui telepon ini hadir untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan keamanan publik.

Dalam Lomba Layanan Call Center 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri, penilaian dilakukan berdasarkan indikator-operasional, indikator pendukung, nilai anev Layanan Polisi 110 dan nilai anev Posko Presisi.

Polresta Malang Kota meraih nilai 87,33 dalam penilaian keempat indikator tersebut.

Baca juga : Bawaslu Potong 5 Hewan Kurban, Bagja: Tingkatkan Semangat Gotong Royong Kerja

“Alhamdulillah, ini juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam Pelayanan Polisi 110," terang Budi Hermanto.

Dia juga menyebutkan,Layanan Polisi 110 Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi.

Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan kepolisian dan layanan masyarakat lainnya, termasuk fitur Panic Button On Hand yang sangat berguna.

“Layanan Polisi 110 Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang mereka butuhkan," ungkapnya.

Budi Hermanto juga menyampaikan pesan penutupnya, prestasi tersebut bukan sekadar kemenangan dalam sebuah kompetisi.

Baca juga : Angkasa Pura l Layani 51 Persen Keberangkatan Jemaah Haji

Kemenangan tersebut dapat dijadikan motivasi bagi Polresta Malang Kota untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat agar lebih optimal.

Lomba Layanan Polisi 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri berlangsung dari tanggal 12 hingga 20 Juni 2023. Polresta Malang berhasil menduduki peringkat kedua, di bawah Polres Karawang Polda Jawa Barat yang menjadi juara pertama.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.