Dark/Light Mode

Angkasa Pura l Layani 51 Persen Keberangkatan Jemaah Haji

Selasa, 27 Juni 2023 11:30 WIB
Bandara Angkasa Pura I melayani 51 persen keberangkatan jemaah haji. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)
Bandara Angkasa Pura I melayani 51 persen keberangkatan jemaah haji. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam bandara Angkasa Pura l sukses melayani keberangkatan sebanyak 107.222 calon jemaah haji yang tergabung dalam 282 Kelompok Terbang (kloter) pada Angkutan Haji 2023 periode 24 Mei hingga 23 Juni.

Jumlah tersebut tercatat 51 persen dari total keseluruhan calon jemaah haji di Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci.

Baca juga : Garuda Indonesia Tuntaskan Penerbangan 110.404 Calon Jemaah Haji 2023

Pejabat Pengganti Sementara Direktur Utama PT Angkasa Pura I Lukman F. Laisa mengatakan, di tahun ini Angkasa Pura I telah menyiapkan 6 bandara sebagai bandara embarkasi yaitu, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh instansi yang terkait, sehingga pelayanan keberangkatan calon jemaah haji dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman," kata Lukman dalam keterangan resminya, Selasa (27/6).

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Incar Kenaikan 25 Persen Pengelolaan Tabungan Haji

Lukman mengungkapkan, jemaah Haji yang dilayani bandara Angkasa Pura I mencapai kurang lebih 51 persen dari total keseluruhan jemaah haji Indonesia yang mencapai 209.782.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.