Dark/Light Mode

Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Kopdar Untuk Serap Aspirasi Para Nelayan Di Cirebon

Jumat, 14 Juli 2023 09:25 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar kegiatan kopi darat kopdar di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/7). (Foto: Ist)
Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar kegiatan kopi darat kopdar di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus mendekatkan diri kepada masyakat. 

Salah satunya melalui kegiatan kopi darat (kopdar) untuk menyerap aspirasi dari buruh dan nelayan yang ada di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/7).

Sekretaris Jenderal (Sekjen GBB) Kelik Ismunanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperluas dan mensolidkan pemenangan Ganjar di wilayah Cirebon.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Menggelar Gerebek Pasar Di Tegal

“Hari ini menjadi agenda kita untuk semakin memperluas dan menyolidkan pemenangan di wilayah Cirebon. Yaitu, melalui acara kopdar sekaligus menyerap aspirasi dari para nelayan yang ada di sini,” tutur Kelik, di lokasi, Kamis (13/7).

Sementara, Ketua DPD GBB Cirebon Whisnu Sentosa mengaku antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat tinggi. Bahkan, para peserta yang hadir menyampaikan dukungannya untuk Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus dan tinggi. Masyarakat yang hadir juga menyampaikan dukungan luar biasa kepada Mas Ganjar, dengan harapan jika menjadi presiden dapat melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Whisnu.

Baca juga : Ngopi Bareng Warga, Cara Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Secara Langsung

Dari hasil diskusi bersama para nelayan dan masyarakat, Whisnu menjelaskan bahwa Ganjar dinilai sebagai sosok yang berkharisma dan dianggap layak meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

“Bahkan masyarakat mengaku secara kepribadian dan profile yang bisa melanjutkan Pak Jokowi adalah Mas Ganjar. Ke depannya kami akan mengawal terus khususnya untuk survei yang sampai hari ini memperoleh hasil paling tinggi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu nelayan Yudi mengaku senang dengan adanya kegiatan ini yang dianggap dapat menyalurkan aspirasi para nelayan.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Pelatihan Bagi Karyawan Muda Di Indramayu 

Yudi berharap Ganjar bisa memberikan fasilitas nelayan terkait banyak hal. Seperti masalah legalitas kapal nelayan tradisional hingga masalah infrastruktur.

“Saya yakin dengan yang saya harapkan, jika Pak Ganjar menjadi presiden dapat tetap berpihak kepada para nelayan. Sama halnya dengan Pak Jokowi dan yang sudah dilakukan di Jateng saat menjadi Gubernur,” ujar Yudi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.