Dark/Light Mode

Salurkan Hobi Gen Z Dan Milenial

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends

Minggu, 16 Juli 2023 09:36 WIB
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan turnamen gim daring Mobile Legends  di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7).  (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan turnamen gim daring Mobile Legends di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) berusaha merangkul para milenial dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.

Salah satunya dengan mengadakan turnamen gim daring Mobile Legends yang digemari banyak anak muda di Indonesia.

Adapun turnamen ini diadakan di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7) dan diikuti puluhan milenial setempat.

Ari Alamiri selaku pengurus pusat sukarelawan GMP mengatakan Mobile Legends saat ini sudah diakui sebagai e-sport salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Turnamen Badminton Di Cirebon

"Kemudian juga hari ini kami fokuskan pada pembinaan generasi muda, karena peserta hari ini fokus ke Gen Z. Ada yang usia 18 dan 19 tahun," kata dia di lokasi.

Dia pun menyebut kegiatan itu mendapat respons positif dari para peserta. Bahkan jumlah yang mendaftar turnamen membeludak.

"Sebenarnya ini juga kita batasi hanya 12, tetapi pendaftarannya membludak. Kami batasi karena menyesuaikan dengan tempat dan waktu. Karena kalau terlalu banyak bisa sampai malam," kata dia.

Melalui kegiatan, para pendukung Ganjar Pranowo berharap para pemuda yang hobi game bisa lebih terarah.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Senam Zumba Bareng Milenial Di Sulteng

"Karena memang masih banyak stigma bahwa bermain game itu hanya membuang waktu. Padahal sebetulnya e-sport itu juga sebagai salah satu peluang di masa depan. Mereka bisa menyalurkan hobi mereka, tetapi juga mendapatkan sesuatu di masa yang akan datang," ujar dia.

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu terinspirasi dari sosok bacapres Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar memang punya perhatian khusus pada e-sport di Jawa Tengah pada saat ini sebagai gubernur. Dan tahun lalu tim e-sport di Jawa Tengah mendapat juara di Singapura. Harapannya itu bisa menjadi motivasi buat teman-teman di sini," imbuh dia.

Sementara salah satu peserta, Jujuking mengaku sangat senang bisa mengikuti turnamen yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran.

Baca juga : Hadirkan Artis Ternama, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo Dihadiri Ribuan Warga Brebes

"Dari saya sendiri antusias, tadi satu tim juga teriak-teriak untuk meramaikan juga. Terus tadi bawa penonton banyak juga," kata dia.

Dia pun menilai kegiatan yang diadakan para pendukung Ganjar Pranowo itu sangat bagus sekali.

Dia juga berharap perhatian yang diberikan Ganjar kepada e-sport tidak hanya ada di Jawa Tengah, tetapi di seluruh Indonesia.

"Saya pengennya enggak cuma di Jawa Tengah aja ya, tetapi di seluruh Indonesia. Kalau Pak Ganjar jadi Presiden harapannya lebih dilihat lagi esportnya, karena e-sport ini sudah hampir sama dengan sepak bola," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.