Dark/Light Mode

Ganjar: Industri Kreatif Bukan Cuma Karya, Tapi Aset Nasional

Sabtu, 22 Juli 2023 18:03 WIB
Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan pelaku industri kreatif di Cibinong pada Sabtu (22/07/2023).
Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan pelaku industri kreatif di Cibinong pada Sabtu (22/07/2023).

 Sebelumnya 
Kata Ganjar, kita harus berani bermimpi dan melihat ke depan, bagaimana budaya Indonesia bisa diekspor sampai ke negara lain, sebagaimana misalnya budaya Korea atau budaya Jepang merajai berbagai negara lain.

Tata kelola industri kreatif nasional perlu diperkuat dan diperdalam. Karena menyangkut banyak hal, pelakunya, hasilnya, dan seterusnya.

Baca juga : Pandawa Ganjar Gelar Kompetisi Bulu Tangkis Anak Muda Kalimantan Di Jakarta

Kalau tata kelolanya tidak ada kata dia, maka pelakunya yang dirugikan, bahkan negara pun akan dirugikan karena tidak bisa mengoptimalkan pendapatan pajak dari sektor tersebut.

"Kalau tata kelolanya sudah ada, maka perlu kita perdalam agar dapat menjadi jawaban bagi peningkatan kesejahteraan para pelaku industri kreatif,” tegas Ganjar.

Baca juga : Ganjar Milenial Kembangkan Skill Perempuan Dengan Pelatihan Eyelash Dan Nail Art

Menurut Ganjar, musisi dan atlet itu juga diplomat terbaik suatu bangsa. Kalau karyanya musisi itu dihargai, kalau nasibnya itu terjamin atas karya yang mendapatkan penghargaan itu, maka musisi-musisi Indonesia dan atlet-atlet kita akan menjadi wajah Indonesia.

"Jadi saya mengajak kita untuk berpikir di luar kotak prestasi, di luar kotak royalti, tapi menempatkan musisi sebagai aset nasional yang bisa membawa multiplier effect yang kita perlukan untuk nama baik dan masa depan kita,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.