Dark/Light Mode

Jadi Pelatih Dadakan Di Korsel, Asnawi Dipuji Netizen

Selasa, 4 Juli 2023 07:54 WIB
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : ist)
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar jadi pelatih di Korea Selatan (Korsel).

Setelah berperan sebagai juru taktik dadakan, bek kanan milik Jeonnam Dragons itu pun langsung menuai sorotan di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Asnawi telah menjadi pelatih dadakan di klubnya, Jeonnam Dragons. Dalam hal ini, pemain 23 tahun itu menjadi mentor bagi pemain muda dalam kegiatan Football Clinic Little Dragons 2023 yang diinisiasi Jeonnam Dragons.

Momen itu diunggah Jeonnam Dragons di akun Instagram resminya @jeonnamdragons_fc pada Senin (3/7).

Baca juga : Timnas Dipuji Jokowi

Dalam unggahan itu, Asnawi nampak sedang berada di depan sejumlah anak-anak yang menjadi peserta untuk memberikan arahan atau pelatihan.

“Jeonnam Dragons mengadakan football clinick Little Dragons 2023 untuk membahagiakan anak-anak di Jeonramando,” tulis keterangan unggahan Jeonnam Dragons di Instagram resminya @jeonnamdragons_fc, dikutip, kemarin.

Asnawi terlihat ikut melatih anak kecil bersama Jeonnam Dragons Adapun, kegiatan coaching clinic sepakbola tersebut dikuti sekitar 300 pemain anak-anak dan orang tua.

Sebanyak 16 pemain Jeonnam Dragons termasuk Asnawi Mangkualam, Baldivia, Plana, Mikicho, Yuhei, hingga Choi Hee-won bergabung di acara itu.

Baca juga : KPK Tampik Unsur Politis Dalam Penyelidikan Dugaan Korupsi Di Kementan

Tak lama setelah Asnawi berperan sebagai juru taktik dadakan, bek kanan milik Jeonnam Dragons itu pun langsung menuai sorotan di media sosial.

Banyak netizen memberikan pujian terhadap kapten Timnas Indonesia itu yang punya andil dalam pengembangan sepakbola di Korsel.

Bahkan, ada yang menilai bahwa Asnawi Mangkualam pantas untuk menjadi sosok pelatih sepakbola di masa yang akan datang.

Selain itu, eks pemain PSM Makassar itu juga disebut sudah mahir berbahasa Korsel. “Udah cocok Asnawi jadi pelatih di masa depan, dapat banyak ilmu dari coach Shin Tae-yong, juga coach2 yang lain,” tulis komentar akun @ambardwi.

Baca juga : Mona Ratuliu, Biasakan Anak Konsumsi Makanan Sehat

“Asnawi sudah pintar bahasa korea, hehehe,” timpal akun @ laode_riskiiwansusanto. “Asnawi akan dikenang anakanak Dragons suatu hari nanti,” balas komentar @spaghettibandbogor_official.

Asnawi terlihat ikut melatih anak kecil bersama Jeonnam Dragons “Pak Nawi jadi motivator usia dini,” tulis akun @akerlangga.

Sebagai informasi, Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain andalan Jeonnam Dragons di kompetisi K League 2 alias Liga 2 Korea Selatan 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.