Dark/Light Mode

BCA Dukung UMKM Dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Senin, 10 Juli 2023 21:04 WIB
Booth UMKM BCA Bangga Lokal dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, di Plaza Tenggara Senayan. (Foto: Dok. BCA)
Booth UMKM BCA Bangga Lokal dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, di Plaza Tenggara Senayan. (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut ambil bagian dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan pada 8 hingga 9 Juli 2023, di Plaza Tenggara Senayan. Kehadiran BCA dan mitra binaan merupakan bentuk nyata mewujudkan komitmen pemberdayaan UMKM dan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, merupakan kegiatan yang menggabungkan musik, kuliner, fashion, serta menghadirkan lebih dari 170 booth UMKM Indonesia, yang 20 di antaranya merupakan UMKM BCA Bangga Lokal. Melalui kegiatan ini, BCA mendukung UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

Baca juga : Buka Peluang Kerja dan Usaha, Pemuda Ganjar Adakan Pelatihan Barista Di Jaktim

EVP Transaction Banking Business Development BCA Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA dan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa memiliki visi yang sama, yakni mendukung UMKM untuk terus berkembang dan menghasilkan produk lokal unggulan.

“Dukungan BCA kepada UMKM melalui Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberdayakan sektor UMKM, yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (10/7).

Baca juga : 25 Pelukis Internasional Mejeng Di Rakernas, Bos KNPI DKI: Motivasi Untuk Pemuda Indonesia

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan BCA dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yakni dengan promo cashback hingga Rp 50.000 untuk transaksi di seluruh booth UMKM menggunakan QRIS BCA melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, atau Sakuku selama periode kegiatan 8-9 Juli 2023. Pengunjung hanya perlu menukarkan bukti transaksi di booth BCA yang tersedia di area pameran untuk mendapatkan cashback

“Kami berharap, festival ini dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap berbagai produk lokal. Dengan promo cashback yang BCA tawarkan, kami juga berharap hal ini dapat memberi dorongan kepada pengunjung untuk membeli produk UMKM. Di sisi lain, beberapa merchant yang merupakan UMKM binaan BCA ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pemberdayaan usaha lokal,” kata Ketut.

Baca juga : Ketua Umum IMI Dukung Penyelenggaraan Custom Madness Indonesia

BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal sejak November 2020. BCA membantu pelaku usaha lokal yang telah terkurasi dengan memberikan eksposur komunikasi, edukasi dan kesempatan pembiayaan modal kerja. BCA juga memiliki program pengembangan melalui webinar dengan topik yang relevan untuk bisnis, kolaborasi Pelaku Usaha Lokal dengan kreator untuk pengembangan produk baru, dan coaching clinic.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, BCA dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis,” tutup Ketut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.