Dark/Light Mode

Petinggi Gerindra Bakal Hadiri Pelantikan Depimnas Prawiro Indonesia

Rabu, 26 Juli 2023 22:13 WIB
Ketua Umum Prawiro Indonesia Nusantara Jaya Task Force Prabowo for President, Hencky Luntungan bersama jajaran saat persiapan pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Depimnas Prawiro Indonesia Nusantara Jaya akan dilakukan oleh Prof. Subur Budhisantoso di Gedung Joeang 45, Kamis (27/7). Foto: Istimewa
Ketua Umum Prawiro Indonesia Nusantara Jaya Task Force Prabowo for President, Hencky Luntungan bersama jajaran saat persiapan pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Depimnas Prawiro Indonesia Nusantara Jaya akan dilakukan oleh Prof. Subur Budhisantoso di Gedung Joeang 45, Kamis (27/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Prawiro Indonesia Nusantara Jaya Task Force Prabowo for President, Hencky Luntungan mengatakan, pelantikan Dewan Pimpinan Nasional (Depimnas) Prawiro Indonesia Nusantara Jaya akan dilakukan oleh Prof. Subur Budhisantoso di Gedung Joeang 45, Kamis (27/7).

"Prof. Budi akan melantik DPN Prawiro Indonesia. Sebagai Ketua Panitia acara tersebut Ujang Nasrul dan Sekretaris panitia Jerry L Kurniadi," jelas Hencky kepada wartawan di Gedung Juang 45, Rabu (26/7).

Acara pelantikan yang akan digelar esok hari, sambung Hencky, juga mengundang para petinggi Partai Gerindra dan relawan pendukung Prabowo lainnya.

Seperti Wakil Ketua Umum Gerindra, Kordinator tim Relawan Prabowo Fauzi Baadila, Haris Rusly sebagai Wakil Koordinator Tim Telawan Prabowo.

Baca juga : Dipanggil Kemenkop, TikTok Respons Ketidakhadiran Perwakilan Eksekutif Di Indonesia

Selain itu, bakal hadir Habib Achmad Assegaf, Ketua Umum DPP Sayap Kanan Indonesia bersatu (tokoh agama muslim), Pdt. Gilbert Lumoindong (tokoh agama kristen), Uyut Sani Wijaya Brata Manggal (tokoh budaya dan adat), Prof. M Rompas mantan Sekjen Kemaritiman Indonesia yang juga dosen di beberapa perguruan tinggi negeri.

Hadir pula mantan ketua Partai Demokrat dan pendiri Partai Demokrat, Prof Setio Widodo tokoh pendidikan nasional, Letjen Purn Cornel Simbolon mantan Wakasad, Ketua Umum FKLPDK, ketua umum FKPD Kristia Kartika dan berbagai elemen lainnya.

Sekretaris Panitia acara Jerry L Kurniadi menambahkan, petinggi partai Gerindra, Perwakilan dari PBB serta Tommy Soeharto akan hadir.

"Tadi sudah konfirm Waketum Gerindra Habiburokhman, Andre Rosiade, Budiman Sudjatmiko serta Tommy Soeharto secara pribadi. Inikan hanya acara pelantikan jadi tidak mengundang semua partai politik," jelas Jerry.

Baca juga : Dukung Usaha Pensiunan, Bank Mandiri Taspen Luncurkan Agen Kurir Mantap

Sementara itu, Ketua Panitia Daerah Jawa Timur Suminto Sofyan bersama penanggung jawab teknis lapangan Max Marthin Rantung sudah hadir di lokasi acara pelantikan.

Suminto menegaskan, Jawa Timur sebagai pelopor dan barometer deklarasi terbesar Prawiro Indonesia Nusantara Jaya mendukung penuh acara Pelantikan DPN Prawiro Indonesia.

"Kami mendukung penuh Prawiro Indonesia kepemimpinan Hencky Luntungan. Karena kami sudah melakukan konsolidasi di 29 Kabupaten Kota dan 9 Kotamadya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke 08," ucapnya.

Untuk wilayah Jawa Timur, kata Suminto menambahkan, sosok Menteri Pertahanan ini sangat dikenal masyarakat sampai di pesantren-pesantren.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 25 Juli, Hadir Di Pos Lantas Gadog

"Karena Prabowo sering silaturahmi dengan para kiai di Jawa Timur. Dan kami yakin Prabowo akan menang di Jawa Timur 80 persen," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.