Dark/Light Mode

Gardu Ganjar Bersama Warga Gelar Kemuning Bersholawat Di Kabupaten Tangerang

Jumat, 28 Juli 2023 11:47 WIB
Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Gardu Ganjar Banten berkolaborasi dengan warga menggelar acara zikir dan doa bersama di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (27/7) malam. (Foto: Ist)
Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Gardu Ganjar Banten berkolaborasi dengan warga menggelar acara zikir dan doa bersama di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (27/7) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Banten berkolaborasi dengan warga menggelar acara zikir dan doa bersama di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (27/7) malam.

Bertajuk ‘Kemuning Bersholawat’, kegiatan yang didukung oleh Gardu Ganjar tersebut dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. Nampak warga, tokoh masyarakat, kiai dan ulama yang ada di Banten berbondong-bondong hadir dalam acara tersebut.

Dewan Penasehat Gardu Ganjar, Abah Elang Mangkubumi mengatakan kegiatan ini dalam rangka berdoa bersama untuk masyarakat Indonesia agar diberikan keberkahan, hingga mendoakan Pemilu 2024 berjalan dengan aman serta lancar.

“Kami berdoa kepada Allah agar terhindarkan dari penyakit lahir dan batin, terhindarkan dari segala marabahaya, dan dijauhkan dari bencana-bencana. Setelah itu juga wabil khusus kami mendoakan Indonesia menuju (Pemilu) 2024 agar kemudian tercipta pemilu yang damai, tenang, humanis,” kata Abah Elang.

Baca juga : Gardu Ganjar Bersihkan Irigasi Dan Beri Bantuan Ke Kelompok Tani Di Pandeglang

Abah Elang menjelaskan salah satu doa yang dipanjatkan dalam kegiatan ‘Kemuning Bersholawat’ yakni masyarakat di Kabupaten Tangerang Banten, bisa lebih bijak dalam menerima informasi mengenai Pemilu 2024. Sehingga dapat menjadikan Indonesia yang lebih Tangguh.

Dengan begitu, kata Abah Elang, mereka tidak termakan informasi hoaks alias berita bohong yang dapat merusak keharmonisan dan kerukunan masyarakat.

“Karena menjelang Pilpres 2024 bukan hal yang mustahil akan terjadi sebaran isu yang hoaks, pertengkaran melalui media sosial mungkin berbenturan fisik,” kata Abah Elang.

“Nah kami akan mengabarkan ke masyarakat pentingnya menjaga kerukunan, pentingnya menjaga sebuah keharmonisan karena pemilu itu harus terlaksana dengan aman damai dan tenang,” imbuh Abah Elang.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Tebar Bibit Ikan Di Kabupaten Bandung

Sementara itu, Ketua Umum Gardu Ganjar, Ahmad Wahyudin Nahsyar mengatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat luar biasa akan kegiatan ini.

“Luar biasa yang awalnya hanya satu desa dan kemudian ada beberapa desa Kecamatan Kresek ikut berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan ini,” ucap Wahyudin.

Menurut Wahyudin, masyarakat Kabupaten Tangerang terkhusus di Desa Kemuning menyambut baik dan mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya.

“Masyarakat sangat tahu Pak Ganjar, dan menerima pak Ganjar terutama di daerah sini,” ungkap Wahyudin.

Baca juga : Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Gratis Untuk Warga Kurang Mampu Di Banjarnegara

Senada, hal yang sama juga disampaikan oleh Abah Elang. Menurut dia, masyarakat di Banten siap mendukung sosok Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Insyaallah Banten akan lebih bermartabat, akan lebih memuliakan siapa pun yang terpilih menjadi Presiden, sesuai apa yang dengan kami harapkan yaitu bapak Haji Ganjar Pranowo,” kata Abah Elang.

Selain menumbuhkan nilai-nilai keagamaan melalui ‘Kemuning Bersholawat’, serta mempererat tali silaturahmi, dalam acara kali ini juga diadakan santunan bagi anak yatim, hal ini menjadi cerminan bahwa Ganjar hadir untuk semua. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.