Dark/Light Mode

Ganjar Minta Pramuka Sampaikan Pesan Damai Kepada Dunia

Minggu, 30 Juli 2023 15:57 WIB
Ganjar Pranowo melepas 218 anggota Pramuka Jateng, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah TMII, dikutip lama jatengprov Sabtu (29/7) malam.
Ganjar Pranowo melepas 218 anggota Pramuka Jateng, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah TMII, dikutip lama jatengprov Sabtu (29/7) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta anggota Pramuka Jawa Tengah, turut serta menyebarkan pesan damai kepada seluruh dunia. 

Hal itu disampaikan Ganjar saat melepas 218 anggota Pramuka Jateng, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dikutip lama jatengprov Sabtu (29/7) malam.

Ratusan anggota Pramuka Jateng, itu akan mengikuti Jambore bersama 50.000 anggota Pramuka seluruh dunia, pada Jambore Dunia ke-25, Jambore ini digelar di Sae Man-Geum Korea Selatan, pada 2-12 Agustus 2023. 

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jatim

Mereka adalah anggota Pramuka penggalang dan penegak terbaik, dari daerahnya masing-masing.

“Teman-teman akan bertemu dengan anggota Pramuka dari seluruh dunia, maka sampaikan pesan damai kepada mereka. Sebab, saat ini banyak sekali keresahan dunia karena situasi tidak menentu,” kata Ganjar memberikan arahan.

Ketua Mabida Jateng itu menambahkan, Pramuka Jateng diharapkan mampu mengajak seluruh anggota Pramuka dunia menjadi agen perdamaian. Semua harus bergotong royong dan bergandeng tangan untuk mewujudkan itu.

Baca juga : Gardu Ganjar Muda Ajak Milenial Salurkan Hobi Lewat Turnamen Mobile Legends

“Sampaikan pada dunia, bahwa kami tidak suka perang, kami ingin damai, ada kesejahteraan yang mesti diutamakan. Soal pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Ajak semua negara saling menghormati satu sama lain,” tegasnya.

Tak hanya soal itu, Ganjar juga menitipkan pesan kepada para anggota Pramuka Jateng agar selalu menjaga kekompakan dan nama baik. 

Ia juga meminta anggota Pramuka Jateng menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan, gotong royong, persahabatan, dan nilai luhur lainnya.

Baca juga : Kubu Ganjar Dan Kubu Prabowo Sama-sama Ge-eR Dan Saling Klaim

“Jangan lupa juga belajar tentang semangat hidup orang Korea, bagaimana mereka berhasil menjadikan negaranya maju. Kenalkan juga wisata Jawa Tengah, agar banyak di antara mereka bisa datang ke negara kita. Selamat mengikuti Jambore Dunia. Saya doakan semuanya sehat dan sukses,” pungkasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.