Dark/Light Mode

Andi Gani: Kebablasan! Rocky Gerung Hina Presiden Jokowi

Senin, 31 Juli 2023 20:48 WIB
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSPSI sekaligus Presiden Konfederasi Buruh ASEAN ATUC Andi Gani Nena Wea. Foto: Istimewa
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSPSI sekaligus Presiden Konfederasi Buruh ASEAN ATUC Andi Gani Nena Wea. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik Rocky Gerung menjadi trending di media sosial lantaran diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara dalam sebuah acara.

Dalam video yang beredar di media sosial, Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi dengan kata-kata yang tidak pantas. Pernyataan itu dilontarkan saat Rocky mengomentari Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke China.

Menanggapi hal itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) sekaligus Presiden Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) Andi Gani Nena Wea mengaku terkejut dengan orasi Rocky Gerung yang menghina Presiden Jokowi dengan kata-kata yang sangat kasar dan tidak pantas.

Baca juga : Santri Ganjar Berdayakan Emak-Emak, Bikin Hantaran Jadi Cuan 

"Itu bukan kebebasan demokrasi tapi kebablasan," kata Andi Gani kepada wartawan di Jakarta, Senin (31/7).

Andi Gani menilai, sebagai seorang akademisi terpelajar, sangat tidak pantas Rocky Gerung melontarkan makian yang sangat kasar seperti itu.

Andi Gani juga menjelaskan, orasi yang dilakukan oleh Rocky Gerung bukan terjadi di forum KSPSI yang dipimpinnya. Karena, video tersebut terekam dalam acara Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh di Bekasi.

Baca juga : Jadi Tersangka KPK, Kabasarnas: Harusnya Lewat Prosedur Militer

Dia menegaskan, konfederasi buruh dengan 20 juta anggota di 11 negara ini yang dipimpinnya tidak terlibat dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh yang akan melaksanakan aksi pada 10 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, berdasarkan verifikasi Kementerian Ketenagakerjaan, KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia.

Terkait rencana aksi, Andi Gani mengaku sudah memiliki agenda aksi buruh tersendiri dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Baca juga : Barikade 98 Dukung Kebijakan Hilirisasi Presiden Jokowi

"KSPSI yang saya pimpin juga sudah mempunyai agenda aksi bersama KSPI pimpinan Said Iqbal," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.