Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Pengelasan Bagi Masyarakat Sidoarjo

Kamis, 3 Agustus 2023 09:13 WIB
Para sukarelawan Ganjar Pranowo membuat pelatihan pengelasan bagi warga yang  bertempat di PT Internik Nusaprawira, Jl. Rajawali No 4, Pandewatan, Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (2/8). (Foto: Ist)
Para sukarelawan Ganjar Pranowo membuat pelatihan pengelasan bagi warga yang  bertempat di PT Internik Nusaprawira, Jl. Rajawali No 4, Pandewatan, Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (2/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR atau biasa disebut Ganjar Creasi (G-Creasi) kembali menggelar kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Kali ini para sukarelawan Ganjar Pranowo membuat pelatihan pengelasan bagi warga yang  bertempat di PT Internik Nusaprawira, Jl. Rajawali No 4, Pandewatan, Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (2/8).

Koordinator Wilayah G-Creasi Jawa Timur Suryo Adi Prakoso mengatakan tujuan pelatihan ini sebagai upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Jawa Timur.

“Tujuan dari pelatihan pengelasan ini, pertama nanti ke depannya menciptakan UMKM baru yang akan menyokong perekonomian rakyat khususnya ekonomi mikro,” kata Suryo seusai kegiatan pelatihan.

Baca juga : Ganjar Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Buat Milenial Dan Gen Z

Suryo mengatakan pelatihan pengelasan ini diikuti oleh puluhan warga Sidoarjo. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan teknik yang baik dan benar mengenai pengelasan.

“Ke depannya mereka bisa membuat bengkel pager atau bengkel mesin dan lain sebagainya,” ujar dia.

Lebih jauh Suryo mengakui pelatihan pengelasan terinspirasi dari program-program yang sudah diciptakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Suryo menyebut Ganjar Pranowo sukses menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah melalui program-program pelatihan bagi warganya. Karena itulah mereka terinspirasi membuat program pelatihan yang diharapkan bisa membantu menciptakan pekerjaan baru khususnya di Jatim.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Kue Putu Di Kota Tangerang

“Pasca pelatihan saya ingin mendorong (khususnya) generasi muda untuk atau berusaha sendiri menciptakan lapangan kerja sendiri mengangkat ekonomi keluarga masing masing,” katanya.

Sementara, Dani salah satu peserta menganggap kegiatan pelatihan las yang dibuat oleh Ganjar Creasi sangat memberikan manfaat kepada dirinya. 

“Tanggapannya bagus sangat bagus sekali, kita ada pengalaman buat pengelasan dan buat kerja saya nanti,” ucap Dani.

“Jadi modal usaha saya ke depannya ada ilmu dari adanya kegiatan ini (pengelasan),” imbuh Dani.

Baca juga : Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat Di Serdang Bedagai

Di sela pelatihan pengelasan yang diselenggarakan, Ganjar Creasi turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.