Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat Di Serdang Bedagai

Senin, 31 Juli 2023 17:57 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center itu mendukung kegiatan pelatihan pembuatan ubi cokelat yang diadakan oleh HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara UINSU di Jalan Sinangkon, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center itu mendukung kegiatan pelatihan pembuatan ubi cokelat yang diadakan oleh HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara UINSU di Jalan Sinangkon, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen untuk terus mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan baik masyarakat hingga mahasiswa.

Kali ini, sukarelawan Ganjar Milenial Center itu mendukung kegiatan pelatihan pembuatan ubi cokelat yang diadakan oleh HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Jalan Sinangkon, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan masyarakat dalam mengeloah ubi menjadi jajan kekinian.

Kordinator Wilayah GMC Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan pihaknya mendukung kegiatan pelatihan membuat camilan kekinian yang digelar oleh para mahasiswa tersebut.

Baca juga : RS Premier Jatinegara Dukung Peningkatan Kesehatan Anak Dan Ibu Hamil

Dia menyebut sudah saatnya mahasiswa untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya membuat usaha.

"Sudah saatnya milenial dan masyarakat turut ikut terjun ke bawah bersama sama memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat untuk dapat mengembangkan bisnis usaha mandiri yang mampu di kelola. Misalnya seperti pengolahan ubi menjadi jajanan kekinian yang siap dipasarkan ini," ungkap Yusuf dalam siaran persnya, Senin (31/07/2023).

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusias positif dari masyarakat. Hal itu dilihat puluhan masyarakat di Serdang Bedagai berkumpul mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat para peserta sangat semangat melakukan pelatihan. Mereka diberikan kesempatan untuk membuat langsung pembuatan makanan yang terbuat dari ubi itu.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Berikan Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Untuk Warga Surabaya

"Para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktekan langsung cara pembuatan makanan ini setelah diberikan pengetahuan oleh para panitia pelaksana," ungkap dia.

Yusuf melanjutkan dalam kegiatan ini juga tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada masyarakat menghadiri pelatihan tersebut.

Salah satu perserta, Siti menyambut kegiatan pelatihan pembuatan ubi cokelat tersebut. 

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

Baca juga : Gus-Gus Ganjar Bikin Seminar Tentang Bahaya Narkoba Di Surabaya

"Dengan adanya kegiatan ini kami dapat terbuka pengetahuannya untuk bisa menciptakan peluang UMKM yang tidak memakan banyak modal," kata Siti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.