Dark/Light Mode

Gelar Pesta Budaya

Relawan Ganjar Nasional Hadirkan Dalang Nyentrik Ki Gondo Wartoyo

Kamis, 3 Agustus 2023 20:24 WIB
Sejumlah perwakilan Relawan Ganjar Nasional yang terdiri dari Garda Relawan Indonesia Semesta Garis, Ganjarist, Gerakan Ganjar, Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo GPGP, Jari Tangan Ganjar, Relawan Ganjar Pranowo RGP, dan DWGP. Foto: Istimewa
Sejumlah perwakilan Relawan Ganjar Nasional yang terdiri dari Garda Relawan Indonesia Semesta Garis, Ganjarist, Gerakan Ganjar, Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo GPGP, Jari Tangan Ganjar, Relawan Ganjar Pranowo RGP, dan DWGP. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Nasional akan menggelar kegiatan seni budaya di Lapangan Awabin, Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok, Jawa Barat. Kegiatan yang bertajuk "Pesta Budaya Rakyat" ini akan dilaksanakan Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ketua Panitia Acara, Herly Yanto Partokusumo mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Sekaligus sebagai wujud syukur terhadap kemajuan pembangunan dan kemandirian bangsa di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Herly Yanto di Sekretariat Pasar Rakyat, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/8).

Baca juga : Pelindo Hadirkan UMKM Binaan Di Gelar Batik Nusantara

Herly menambahkan, kegiatan yang akan berlangsung sejak pukul 15.00 WIB itu juga menghadirkan sejumlah kegiatan budaya dan seni. Antara lain budaya Betawi seperti Tari Topeng dan Tari Palang Pintu.

"Acara ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas Indonesia seperti Deddy Dhukun, Iwa K, dan lain-lain," sambung Herly.

Dia menjelaskan, acara pesta budaya rakyat ini akan dibanjiri ribuan relawan Ganjar Pranowo dan ratusan penggemar kesenian Jawa. Karena puncak acara akan ada pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Gondo Wartoyo dari Boyolali, Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar Dorong Kehadiran Event Kreatif Di Kecamatan Selo

"Beliau punya nama populer di kalangan penggemar wayang kulit," sebutnya.

Ada pun dalam pertunjukan wayang kulit ini relawan Ganjar Nasional memilih cerita Wisanggeni Krido. Cerita ini menggambarkan patriotisme salah satu kesatria putra Arjuna yang bernama Wisanggeni dalam merebut kembali negara.

Untuk merebut kembali negaranya itu, Wisanggeni dibekali kesaktian langsung dari Batara Brahma sebagai dewa penguasa api.

Baca juga : Widya Esthetic Clinic Hadirkan Perawatan Kecantikan Terbaru di Indonesia

Sekadar informasi, Relawan Ganjar Nasional beranggotakan Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis), Ganjarist, Gerakan Ganjar, Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP), Jari Tangan Ganjar, Relawan Ganjar Pranowo (RGP), dan DWGP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.