Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dorong Anak Muda Berbisnis

Crivisaya Ganjar Gelar Workshop Kreasi Buket Balon

Sabtu, 5 Agustus 2023 12:01 WIB
Crivisaya Ganjar Lampung menggelar Workshop kreasi buket balon di wilayah Kota Baru, Kec. Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Prov. Lampung, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Crivisaya Ganjar Lampung menggelar Workshop kreasi buket balon di wilayah Kota Baru, Kec. Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Prov. Lampung, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Workshop kreasi buket balon yang diadakan sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar), berhasil menarik perhatian generasi muda di Lampung.

Acara bertemakan 'Indonesia Tangguh Lewat Ekonomi Kreatif (Intelek)' itu sengaja diadakan untuk mengajak anak muda berkarya dan berbisnis.

Koordinator Crivisaya Wilayah Lampung, Harsya Billy, menjelaskan tujuan acara itu untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada generasi muda dalam menciptakan produk bisnis yang menarik serta mendukung perkembangan kreativitas mereka. 

"Kegiatan kali ini merangkai buket balon. Tujuannya memberikan skill dan meningkatkan kreativitas peserta," kata Harsya dalam kegiatan di wilayah Kota Baru, Kec. Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Prov. Lampung, Jumat (4/8).

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Bikin Roti Buaya

Menurut Harsya, acara ini menjadi langkah nyata dalam mendorong generasi muda di Lampung untuk mengembangkan potensi kreatif dan berwirausaha, serta berinovasi demi kemajuan Indonesia.

Dia menyatakan komitmennya untuk memberikan bimbingan lanjutan dan mempromosikan bagi generasi muda Lampung yang ingin berbisnis dengan buket balon ini.

"Supaya mereka (generasi muda) lebih mengetahui bahwa peluang-peluang usaha di Lampung ini ada untuk mereka, salah satunya buket balon ini," paparnya. 

Acara ini disambut baik dan antusias. Dalam suasana yang penuh semangat, generasi muda Lampung antusias mengikuti workshop kreasi buket balon ini.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Gelar Workshop Petani Milenial Di Sumedang

Mereka diberikan kesempatan untuk belajar dan berkarya merangkai buket balon dengan berbagai desain kreatif yang dipimpin oleh narasumber kompeten.

Salah satu peserta workshop, Ecy, mengaku dengan semangat mengikuti setiap langkah dan arahan dari para narasumber.

Dia mengatakan telah belajar menggabungkan berbagai warna dan bentuk balon serta aksesori dekoratif untuk menciptakan buket yang unik dan menarik. 

"Acara ini sangat kreatif, seru, memambah pengalaman. Setelah membuat buket balon ini, menumbuhkan rasa keinginan kita untuk berusaha," ucapnya. 

Baca juga : Dukung Sineas Muda, Indodax Gelar Lagi Festival Film Pendek

Generasi Muda Dukung Ganjar

Selain itu, Harsya menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan figur inspiratif bagi generasi muda.

Sehingga, generasi muda sangat mendukung agar Ganjar menjadi Presiden 2024. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.