Dark/Light Mode

Haji 2023 Ditutup, Menag 77 Jemaah Masih Dirawat Di Saudi

Minggu, 6 Agustus 2023 09:19 WIB
Menag menyampaikan laporan pelaksanaan haji 2023
Menag menyampaikan laporan pelaksanaan haji 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian agama mencatat hingga saat ini masih ada 77 jemaah haji sakit yang masih dirawat di RS Arab Saudi.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat konferensi pers dalam rangka penutupan masa operasional haji di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, dikutip laman kemenag Sabtu (5/8).

Baca juga : Fraksi PKS Kecam Keras Pembakaran Masjid Dan Pembunuhan Imam Di India

"Perawatan 77 jemaah sakit akan terus dilanjutkan di RS Arab Saudi sampai jemaah dinyatakan layak terbang untuk di antar pulang ke Tanah Air," kata Menag, Sabtu (5/8/2023).

​​​Pemantauan jemaah sakit, kata Menag akan dilanjutkan oleh Tim Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah. 

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Gelar Bedah Basecamp Di Cirebon

"Keluarga jemaah dapat mengupdate kondisi jemaah sakit secara berkala melalui Call Center Kementerian Agama di No 146," paparnnya.

Turut hadir mendampingi Menag, Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Sadzily, Direktur Jenderal Penyelenggaran Haji dan Umrah, Hilman Latief serta para pejabat dan sekretaris unit eselon I lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.