Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Prabowo Kagum, Peserta Jalan Sehat Sulsel Antimager Tembus Hampir 400 Ribu Orang

Minggu, 6 Agustus 2023 20:16 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyapa peserta jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/8). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyapa peserta jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/8). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, ikut serta dalam acara Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023, Minggu (6/8). Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-354 tahun Sulsel dan HUT ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Jakan sehat ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman. Ribuan peserta jalan sehat dilepas dari depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

"Saya bangga dengan Makassar, Sulawesi Selatan, aga kareba? (apa kabar?), ewako, Selamat 354 tahun Sulsel," teriak Prabowo menyapa peserta.

Masyarakat lantas membalas sapaan Prabowo dan meneriakkan namanya.

Baca juga : Prabowo Sebut Kerja Sama Pertahanan Dengan Prancis Terbaik Di Era Jokowi

"Ewako!" balas para peserta jalan santai.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bahwa Jalan Sehat Anti Mager kali ini berhasil mencatat rekor peserta terbanyak dalam sejarah. 

Bahkan melampaui target panitia dari sekitar 250 ribu peserta, menjadi total sebanyak 399.133 orang pendaftar offline dan online.

Prabowo mengapresiasi semangat peserta dan menyatakan terima kasih atas undangan tersebut.

Baca juga : Airlangga Happy, Penyerapan KUR Di Sumedang Tembus Rp 300 Miliar

Rute Jalan Sehat Anti Mager memiliki jarak lebih dari 5 km, dimulai dari depan Rujab Gubernur, melewati beberapa jalan penting, dan berakhir di depan Rujab.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyatakan bahwa acara ini merupakan anti mager terbesar yang pernah diadakan di Sulsel.

"Ini adalah anti mager terbesar yang pernah ada di Sulsel. Anti Mager luar biasa!," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dilansir Antara.

Shanti, seorang peserta dari Gowa, mengapresiasi kegiatan Pemprov Sulsel dan hadiah-hadiah fantastis yang disediakan seperti rumah, mobil, dan umrah. 

Baca juga : Tiket Termurah Rp 600 Ribu, Tiket Termahal Rp 4,25 Juta

Dia berharap HUT ke-354 Sulsel membawa keberkahan bagi warga Sulsel dan mengkritisi sektor kesehatan yang belum merata, perbaikan SDM tenaga pendidik dan kesehatan, serta akses jalan di wilayah terpencil.

"Kita berharap pembangunan di Sulsel semakin merata di usia 354 tahun. Semoga pemerintah juga memperhatikan pengembangan SDM agar kita bisa memiliki daya saing dengan daerah lain," kata dia.

Jalan Sehat Anti Mager Sulsel juga dimeriahkan dengan atraksi paralayang dan demonstrasi Sukhoi dari TNI AU, serta marching band dari IPDN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.