Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Srikandi Ganjar Bagikan Bibit Tanaman Buah-Buahan Di Tangsel

Senin, 7 Agustus 2023 11:15 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan kegiatan pembagian bibit tanaman buah-buahan bersama Komunitas Armada di RT 07/RW 01, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (6/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan kegiatan pembagian bibit tanaman buah-buahan bersama Komunitas Armada di RT 07/RW 01, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (6/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten melanjutkan kegiatan positif seraya menebar manfaat kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembagian bibit tanaman buah-buahan bersama Komunitas Armada di RT 07/RW 01, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Korda Srikandi Ganjar Tangsel Restiana Mustika mengatakan tiga jenis tanaman buah-buahan yang dibagikan, yakni ceri, jeruk, dan kelengkeng. Selain itu, mereka juga mengajarkan cara bercocok tanam kepada para peserta.

"Harapannya, dengan kami mengadakan bantuan bibit buah-buahan ini kelak ketika berbuah bisa dinikmati oleh warga sekitar sini," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (6/8).

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Pelaksanaan Pesta Laut Carita Di Banten

Pada kesempatan tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga mengampanyekan untuk menanam pohon.

"Peserta yang hadir sebagian dari karang taruna Kelurahan Pondok Karya, kemudian tim voli di sekitar sini," ujar dia.

Menurut dia, antusiasme masyarakat yang hadir dalam pembagian bibit tersebut sangat positif penyambutannya.

"Mereka senang banget. Karena di sini termasuk cukup panas kalau siang. Ketika ada pohon ceri atau pohon yang kami kasih ini, ketika besar akan rimbun dan cenderung adem," ujar dia.

Baca juga : Ajak Masyarakat Sehat, Gardu Ganjar Gelar Senam Jantung Di Tangerang

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga ingin menyadarkan masyarakat pentingnya penghijauan di lingkungan.

Selain membagikan bantuan, Srikandi Ganjar juga fokus dalam peningkatan skill perempuan milenial yang ada di lokasi.

"Kemudian, peningkatan softskill. Misalnya, pernikahan banyak item yang dibutuhkan. Nah nanti kami membantu anak muda di Banten untuk membuat pernak-pernik pernikahan yang berkaitan dengan peningkatan softskill," ujar dia.

Salah satu peserta, Maryamah mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pertunjukan Musik Calung Di Kota Bandung

"Sangat senang sekali ya, bagus yang tadinya tidak tahu cara menanam, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami tahu cara bercocok tanam," ujar dia.

Dia juga menyambut positif sosok Ganjar Pranowo yang turut disosialisasikan para sukarelawan.

"Menurut saya, Pak Ganjar cukup bagus. Saya lihat sosoknya sederhana pekerja keras. Intinya senang dengan Pak Ganjar," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.