Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Gelar Sholawat Berjuta Makna Bersama Ulama Dan Santri Boyolali

Sabtu, 12 Agustus 2023 14:13 WIB
Sahabat Ganjar mengadakan Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024 di Pondok Pesantren Nurul Quran Simo 2, Dusun Nayan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Jateng, Jumat malam (11/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mengadakan Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024 di Pondok Pesantren Nurul Quran Simo 2, Dusun Nayan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Jateng, Jumat malam (11/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali mengadakan sholawat bersama, bertajuk "Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024".

Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Simo 2, Dusun Nayan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat malam (11/8).

Sejumlah tokoh seperti Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Habib Syarif Razie, turut hadir ke acara ini.

Hadir juga tokoh Habaib, seperti Habib Ahmad Alaydrus yang disambut meriah oleh masyarakat Dusun Nayan.

Acara ini juga diramaikan ratusan peserta dari kalangan santri maupun masyarakat setempat.

Mereka hadir untuk ikut bermunajat dan bersholawat kepada Allah SWT untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mengiring langkah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

Baca juga : Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele Dan Sosialisasi

Hadroh Al-Fatikah bersama para habaib dan tokoh agama yang melantunkan sholawat di atas panggung, disambut dengan suka cita oleh Santri dan masyarakat.

Tampak sebagian dari mereka bersholawat sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024, dibuka dengan Tawasul yang dipimpin oleh tokoh Habaib yang hadir yaitu Habib Ahmad Alaydrus, untuk meminta ridho Allah SWT agar segala doa masyarakat Kabupaten Boyolali dapat terkabul.

Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq dan Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Habib Syarif Razie bersama para tokoh agama Kabupaten Boyolali dan pengurus Pondok Pesantren Qur’an Simo 2, melakukan foto bersama dengan suka cita oleh santri dan masyarakat yang hadir, sambil mengibarkan bendera Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dari Ganjar Pranowo yang disaksikan oleh jamaah yang hadir.

Terlihat dari wajah jemaah yang hadir terpancar harapan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

Baca juga : Ribuan Santrine Ganjar Meriahkan Istigasah Dan Doa Bersama Untuk Bangsa Di Tuban

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an Simo 2, K. Darmaji, menyambut baik kehadiran Sahabat Ganjar bersilaturahmi ke Pondoknya.

Menurutnya, doa pada momen menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus ini, merupakan momentum baik untuk merekatkan kesatuan dan persatuan masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah kami sangat menyambut kedatangan Sahabat Ganjar datang ke Pondok Pesantren kami untuk bersholawat dan berdoa bersama. Apa lagi kita menjelang hari kemerdekaan, Bersholawat bersama ini dapat menjadi momentum baik untuk mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat Indonesia," kata Darmaji.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Tino Indra Wardono, sangat bersyukur bahwa Masyarakat sangat khusyuk dalam bersholawat dan antusias untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia, begitu luar biasa.

Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024, berjalan dengan lancar.

"Kami juga sangat bersyukur masyarakat Kabupaten Tuban Jawa Tengah, begitu antusias untuk hadir di acara ini, lokasi acara terisi penuh," bebernya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Strategi Pemasaran Online Ke Warga Bekasi

"Masyarakat juga mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024, apalagi masyarakat Jawa Tengah sangat merasakan Bapak Ganjar adalah pemimpin yang amanah," sambung Tino.

Sholawat Berjuta Makna, Mengiringi Langkah Ganjar Pranowo Indonesia 2024, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin  Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Habib Syarif Razie untuk kemenangan Ganjar Pranowo. 

Sekaligus kesejahteraan bagi masyarakat menjelang hari kemerdekaan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.