Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Sambut Kemerdekaan RI, Sahabat Ganjar Gelorakan Semangat Gotong Royong

Jumat, 4 Agustus 2023 23:50 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus mendedikasikan diri dalam pengembangan masyarakat lewat aksi-aksinya.

Kali ini, dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, relawan terbesar di Indonesia tersebut menggelar kegiatan gotong royong di Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/8).

Dengan semangat dan antusiasme yang begitu besar, kegiatan gotong royong ini terasa begitu meriah dan menggembirakan.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Magetan, Utuh Setyono, menyampaikan kegembiraannya melihat besarnya antusias masyarakat setempat yang turut bergabung dalam kegiatan ini.

"Sahabat Ganjar tentu senang bisa melihat warga Ngariboyo bisa bahu membahu dalam kerja bakti ini menghias lingkungan mereka sendiri dan kita telah memfasilitasi mereka dengan berbagai kebutuhan,” kata Utuh.

Kegiatan gotong royong ini juga memiliki tujuan yang lebih luas, yakni meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan desa.

Sebagai bagian dari kegiatan, warga berbaur dengan para anggota Sahabat Ganjar untuk membersihkan lingkungan, mengecat fasilitas umum, dan menghias jalanan serta lingkungan dengan ornamen bertema 17 Agustus.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Pemuda Fak-Fak, Pandawa Ganjar Serahkan Peralatan Olahraga

Salah satu warga Ngariboyo, Abdul Syukur, mengatakan bahwa acara ini bisa memobilisasi warga untuk peduli lingkungan mereka.

Sekaligus, menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

“Acara ini bagus bisa mengajak warga untuk peduli lingkungan mereka dan bisa menyambut acara 17 agustus nanti,” kata Abdul.

Melalui kegiatan ini, warga Kabupaten Magetan turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di kontestasi pilpres 2024 mendatang.

“Kami warga Magetan siap menghantarkan bapak haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia tahun 2024,” tambah Abdul yang disambut oleh warga lainya.

Bertolak ke Jawa Tengah (Jateng), tepatnya di Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Sahabat Ganjar mengajar ratusan pemuda dan pemudi setempat untuk mengikuti pelatihan teknik dasar olahraga futsal.

Sebagai bagian dari upaya Sahabat Ganjar dalam mengembangkan potensi masyarakat, terutama generasi muda, dalam bidang olahraga, mereka menyelenggarakan pelatihan teknik dasar olahraga futsal.

Baca juga : Sahabat Ganjar Ulurkan Tangan Untuk Korban Kebakaran Di Penjaringan Jakut

Pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali anak muda di sekitar dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengikuti berbagai lomba.

Termasuk, kompetisi futsal yang rutin diadakan pada perayaan kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus mendatang.

Dian, salah satu peserta putri futsal yang mengikuti pelatihan tersebut, mengemukakan bahwa dirinya dapat meningkatkan kemampuannya.

"Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Teknik dasar futsal yang kami pelajari sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan bermain kami. Lomba-lomba juga menyenangkan, terutama saat saya bisa mencetak gol dari tendangan penalti,” ungkap Dian.

Selain pelatihan teknik dasar, acara ini juga diramaikan oleh serangkaian mini games yang menarik dan seru.

Beberapa di antaranya adalah lomba tendang bola penalti yang menguji ketepatan dan ketangkasan peserta dalam menghadapi penjaga gawang.

Serta, lomba juggling untuk menilai keahlian peserta dalam mengendalikan bola di udara.

Baca juga : Himpunan Santri Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah Di Jakarta Barat

Tidak hanya itu, masih banyak mini games menarik lainnya yang membuat suasana semakin meriah.

Ketua DPC Kabupaten Sragen, Wagiman, mengatakan apresiasinya kepada antusiasme anak-anak muda di Kabupaten Sragen dalam acara yang diselenggarakan oleh relawan terbesar di Indonesia tersebut.

“Tujuan utama kami adalah menginspirasi anak-anak dan remaja untuk mencintai olahraga futsal sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang dan menghasilkan atlet-atlet muda berbakat,” kata Wagiman.

Selain itu Wagiman juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bagian dalam memperkenalkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

“Kami juga memperkenalkan bapak Ganjar Pranowo yang tentunya warga Sragen udah kenal dengan beliau, ditambah bahwa bapak Ganjar akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” tambah Wagiman.

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Timur dan Jawa Tengah merupakan bukti nyata dari Sahabat Ganjar yang malang melintang berdayakan masyarakat.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat untuk kesuksesan Ganjar Pranowo menjadi Presiden terpilih untuk Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.