Dark/Light Mode

Jadi Provinsi Ketiga, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi Di Banten

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:47 WIB
Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten resmi dideklarasikan di GOR Citra Tangerang, Banten, Sabtu (12/8). Foto: Istimewa
Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten resmi dideklarasikan di GOR Citra Tangerang, Banten, Sabtu (12/8). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus tancap gas memanaskan mesin politiknya untuk mengawal Ganjar Pranowo di 2024.

Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten resmi dideklarasikan di GOR Citra Tangerang, Banten, Sabtu (12/8).

Ribuan buruh memenuhi GOR Citra Tangerang dan terus meneriakkan yel yel dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Deklarasi tersebut juga sebagai pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Banten.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jabar Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik Ahmad Supriadi sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten.

Turut menyaksikan deklarasi Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea.

"Kami berkomitmen untuk terus bergerak di seluruh Tanah Air memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Banten adalah provinsi ketiga dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar setelah Jawa Barat dan Sumatra Utara," kata Andi Gani.

Andi Gani menjelaskan, gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Sepak Bola Di Temanggung

"Adanya deklarasi ini di seluruh daerah membuktikan bahwa buruh all out dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini mengaku sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Banten Ahmad Supriadi menilai, Ganjar merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan jabatan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang memiliki visi misi yang jelas.

"Ganjar merupakan presiden yang sangat sesuai untuk melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi," ucapnya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Fardu Kifayah Di Ponpes Sumut

Di kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan pidatonya secara virtual dan memberikan semangat juang untuk Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Dalam deklarasi di Provinsi Banten, Mars Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga dinyanyikan untuk pertama kalinya oleh paduan suara Cipta Swara KSPSI Pimpinan Andi Gani Nena Wea.

Seluruh peserta deklarasi dengan bersemangat menyanyikan Mars Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Setelah Banten, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan digelar di Jawa Timur, Papua, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku, Hong Kong, Macau, Malaysia, dan Taiwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.