Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ribuan Buruh Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Minggu, 6 Agustus 2023 18:38 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatra Utara Sumut resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah itu di Medan, Minggu (6/8). Foto: Istimewa
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatra Utara Sumut resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah itu di Medan, Minggu (6/8). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin bertambah. Kini ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatra Utara (Sumut) resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah itu di Gedung D’ Hall, Medan pada Minggu (6/8).

Deklarasi tersebut juga sebagai pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumut. Para pengurus dilantik oleh Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo.

Deklarasi dimulai dengan beberapa kegiatan seremoni dan pembacaan ikrar dukungan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut.

Baca juga : WNI Di AS Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut T. M Yusuf mengatakan, ribuan buruh yang hadir terutama dari kawasan Medan Utara, kawasan industri Medan, buruh-buruh pabrik di kawasan Medan Selatan, wilayah Kampung Anggrung, Delitua, Patumbak, Marendal dan kawasan lainnya.

"Harapan buruh Sumut sangat jelas agar Ganjar Pranowo mampu melanjutkan program Presiden Jokowi terutama untuk kesejahteraan buruh, dan semakin banyak membuka lapangan kerja bagi para buruh," katanya.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memastikan setelah Jawa Barat lalu Sumut, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Indonesia di antaranya Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Palembang, Lampung, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Papua.

Baca juga : Gardu Ganjar Berbagi Sayur Dań Deklarasi Dukungan Bersama Pedagang Pasar Cikande

Selain di dalam negeri, kata Andi Gani, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga akan digelar di Hong Kong, Taiwan dan Malaysia. "Puncak deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan dilaksanakan di Jakarta," ungkap Presiden Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) dengan 20 juta anggota di 11 negara itu.

Andi Gani yakin suara jutaan buruh di seluruh Indonesia bisa membawa Ganjar Pranowo memenangi Pilpres 2024. Karena, relawan buruh punya sejarah panjang mengantarkan Jokowi sukses tiga kali dalam kontestasi pemilihan.

"Kami sudah tiga kali memenangkan kontestasi pemilihan. Pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama Jokowi, Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 juga bersama Jokowi. Jadi, kami hattrick," ucapnya.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Gelar Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo Di Blitar

Dalam acara deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut itu, ribuan buruh berkesempatan langsung melakukan teleconfrence dengan Ganjar Pranowo.

Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan Relawan Buruh Sahabat Ganjar dan mengajak semua relawan untuk bekerja keras.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.