Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tentukan Cawapres Ganjar, Mega Nyepi Di Bali

Jumat, 11 Agustus 2023 08:15 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memasangkan kopiah kepada Ganjar Pranowo, saat menetapkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres PDIP, di Istana Batutulis, Bogor, 24 April 2023. (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memasangkan kopiah kepada Ganjar Pranowo, saat menetapkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres PDIP, di Istana Batutulis, Bogor, 24 April 2023. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sedang fokus memilah-milah Cawapres yang akan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Untuk mendapatkan Cawapres yang bisa menjadi Dwi Tunggal seperti halnya pasangan Sukarno-Hatta, Mega nyepi di Bali.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai konsolidasi pemenangan Ganjar di Lampung, kemarin. Hasto bilang, Bali dipilih sebagai tempat menyepi lantaran mempunyai alam yang indah. Di Pulau Dewata itu, seluruh alam dijaga dalam keseimbangan.

"Sehingga cocok untuk kontemplasi," kata Hasto.

Baca juga : Kembangkan Potensi Diri, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking

Sejak beberapa hari lalu, Mega memang sudah berada di Bali untuk mengikuti serangkaian kegiatan. Salah satunya, menghadiri acara yang digelar Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Karena sedang di Bali, Mega kemudian memanfaatkan waktunya untuk menimbang-nimbang sosok Cawapres yang cocok buat Ganjar.

Hasto menuturkan, sosok tersebut memang sudah ada. Namun, perlu dipertimbangkan secara mendalam, termasuk mendapat masukan dari parpol pendukung Ganjar seperti PPP, Perindo, dan Hanura. Tak hanya itu, Mega, kata Hasto, terus mendengarkan aspirasi rakyat.

"Karena itulah dialog dengan Presiden Jokowi dan para Ketua Umum Partai sangat penting. Jadi orangnya (Cawapresnya) ada, masak mau diumumkan orangnya enggak ada," ujarnya.

Baca juga : Kata Puan, Mega Tak Akan One Man Show

“Jadi tunggu saja pada momentum yang tepat akan diumumkan Bu Mega bersama para Ketum pendukung Pak Ganjar," tambahnya.

Di saat yang sama, kata Hasto, Mega juga mendengarkan usulan dan masukan dari Jokowi.

"Pak Jokowi mengingatkan, lihat rekam jejaknya, lihat keluarganya, lihat asal-usulnya, lihat kinerjanya, lihat karakternya. Itu pesan dari Pak Jokowi yang kami jalankan dengan baik," kata Hasto.

Baca juga : Presiden Akan Sampaikan Laporan Kinerja Lembaga Negara di Sidang Tahunan MPR

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka, edisi Jumat (11/8), dengan judul “Tentukan Cawapres Ganjar, Mega Nyepi Di Bali”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.