Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Makan Bareng Influencer-Artis, Ganjar Jawab Harapan Anak Muda Tentang Masa Depan

Selasa, 15 Agustus 2023 16:25 WIB
Sebanyak puluhan influencer, musisi, konten kreator, hingga artis tersohor Tanah Air menemui bakal calon presiden bacapres Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8). (Foto: Ist)
Sebanyak puluhan influencer, musisi, konten kreator, hingga artis tersohor Tanah Air menemui bakal calon presiden bacapres Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak puluhan influencer, musisi, konten kreator, hingga artis tersohor Tanah Air menemui bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8).

Mereka yang terdiri dari Thariq Halilintar, Fuji An, Anang Hermansyah, Ashanty, Daffa Ariq, Fico Fachriza, Fahardhi Rian, Meisya Sallwa, dan para pelaku industri kreatif lainnya menuangkan keresahannya kepada Ganjar.

“Saya mendengarkan suara mereka. Mereka ini adalah anak-anak muda yang punya bakat luar biasa. Hari ini mereka mengeluarkan seluruh unek-uneknya,” kata Ganjar.

Salah satu keresahan yang disampaikan kepada Ganjar adalah keresahan akan masa depan. Terlebih saat ini persaingan sangat ketat dan digitalisasi terjadi di mana-mana.

Baca juga : Ditemani Influencer Berikan 1.017 Paket Alat Tulis, Ganjar: Semoga Bermanfaat

Dalam situasi tersebut, kata Ganjar, anak muda menginginkan kepastian masa depan ketika mereka menghadapi sebuah tantangan. Maka, kata Ganjar, pemerintah mesti hadir mensupport kreativitas mereka agar tantangan tersebut bisa dilalui dengan mudah.

“Pada sisi yang lain mereka adalah anak-anak yang super kreatif, hanya tentu butuh proses kreatifnya itu difasilitasi. Apakah training, apakah sekolah, atau kreatif hub,” tandas Ganjar.

Ganjar menekankan pentingnya peran pemerintah untuk memfasilitasi itu agar karier mereka di industri kreatif semakin berkembang dan ketakutan masa depan pun turut hilang.

“Mereka layak mendapatkan paspor biru agar kemudian dia bisa menunjukkan prestasinya sekaligus bisa menjadi duta Indonesia untuk bidangnya karena itu never ending, keren banget,” imbuhnya.

Baca juga : Ganjaran Buruh Perjuang Serap Masukan Dari Presiden KSBSI

Sementara Rian Fahardhi, seorang TikTokers yang dikenal sebagai Presiden Gen Z merasa senang bisa berdialog langsung bersama Ganjar. 

Terlebih bacapres berambut putih itu mendorong anak-anak muda kreatif menjadi sosok inspiratif bagi generasi di bawahnya agar ketakutan terhadap masa depan tak lagi dirasakan. Bahkan seringkali pelaku industri kreatif membuka lapangan kerja.

“Kayak Pak Ganjar tadi sedikit menyinggung tentang bagaimana mereka ingin menemukan local-local heroes lewat hilirasi kemudian bagaimana dibangun ekosistemnya, itu menurut saya positif,” kata Rian.

Rian pun menyambut positif jawaban Ganjar atas keresahan para influencer hingga artis Tanah Air yang datang. Rian optimis gagasan Ganjar dapat menjadi kekuatan baru bagi Indonesia.

Baca juga : Santri Ganjar Laksanakan Ziarah Wali Enam Untuk Menghormati Jasa Tokoh Bangsa

“Bagaimana caranya kekuatan-kekuatan lokal yang disampaikan sama Mas Ganjar bisa jadi kekuatan yang baru bagi masa depan Indonesia itu sendiri,” katanya.

Influencer Thariq Halilintar mengaku puas dengan dialog bersama Ganjar. Menurut Thariq, aspirasi para pelaku industri dan anak-anak muda zaman sekarang penting disampaikan, terlebih kepada calon pemimpin bangsa.

“Luar biasa sama Pak Ganjar, menyampaikan keluhan-keluhan anak muda zaman sekarang, penting banget kayaknya dibikin kayak gini sering-sering. Luar biasa sekali (Ganjar),” pungkas Thariq.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.