Dark/Light Mode

Sandination Gaet Ratusan Pelajar SMK Di Depok Jadi Wirausahawan Muda

Selasa, 15 Agustus 2023 22:41 WIB
SANDI Uno For A Better Nation Sandination berkolaborasi dengan Depok Creator Center DCC menggelar kegiatan Depok Creator Creator Goes To School bertajuk Power Of Collaboration Digital Partnership  Artificial Intelligence di Yayasan Pembangunan Ar ridho, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/8). (Foto: Ist)
SANDI Uno For A Better Nation Sandination berkolaborasi dengan Depok Creator Center DCC menggelar kegiatan Depok Creator Creator Goes To School bertajuk Power Of Collaboration Digital Partnership Artificial Intelligence di Yayasan Pembangunan Ar ridho, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SANDI Uno For A Better Nation (Sandination) berkolaborasi dengan Depok Creator Center (DCC) menggelar kegiatan Depok Creator Creator Goes To School bertajuk Power Of Collaboration (Digital Partnership & Artificial Intelligence) di Yayasan Pembangunan Ar ridho, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/8).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SMK, mereka diberikan pengetahuan soal kewirausahaan dan content creator oleh perwakilan Sandination Youth Ambassador yaitu Laras Salim dan Jassuanto.

"Kami Sandination senang banget hari ini bisa berkolaborasi dengan Depok Creator Center, ternyata di sini banyak banget siswa yang tertarik dengan wirausaha, content creator dan digital marketing," ujar Laras Salim selaku Brand Ambassador Sandination di Depok (15/8).

Baca juga : Civitas Ganjar Dorong Mahasiswa Dan Alumni Unri Jadi Wirausahawan

Laras yang sudah menjalankan bisnisnya yaitu 'Selaras Cafe & Space' juga berbagi pengalaman dalam merintis usaha di usia muda, ia mengajak anak-anak muda untuk berani membuka peluang usaha.

"Saya berpesan untuk anak muda yang baru mulai membuka usaha untuk jangan takut dan insecure, yang penting kumpul dengan teman sevisi atau komunitas seperti Sandination, jadi kita bisa saling self development meningkatkan kemampuan kita menjadi wirausahawan muda," katanya.

Menilai respon dari ratusan peserta yang antusias, Laras yakin generasi muda bisa menyokong ekonomi Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga : Pertamina Regional JBB Resmikan Program Unggulan TJSL Di Wilayah Bandung

"Saya sangat optimis generasi muda  ini nantinya bisa mencapai ke angka 4,4 juta ekonomi kreatif baru," sambung Laras.

Senada dengan yang disampaikan Laras, salah satu peserta yaitu Clara Amanda turut menyampaikan semangatnya untuk mulai berwirausaha. Clara juga melayangkan ucapan terima kasih untuk Sandination karena telah hadir di kegiatan yang memacu motivasi anak muda dalam wirausaha.

"Terima kasih Sandination yang sudah memeriahkan acara hari ini, karena kami anak muda jaman sekarang butuh arahan, dan kedatangan Kak Laras dan Kak Jassuanto dari Sandination ini sebagai pionir anak muda seperti kami," tandas Clara Amanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.