Dark/Light Mode

Waka BRIN Pimpin Upacara HUT RI di Kawasan Saintek BJ Habibie, Serpong

Kamis, 17 Agustus 2023 13:30 WIB
Wakil Kepala BRIN Prof Amarulla Octavian memimpin Upacara HUT ke-78 RI di Kawasan Sains dan Teknologi BJ Habibie, Serpong, Tangerang, Kamis (17/8). (Foto: Istimewa)
Wakil Kepala BRIN Prof Amarulla Octavian memimpin Upacara HUT ke-78 RI di Kawasan Sains dan Teknologi BJ Habibie, Serpong, Tangerang, Kamis (17/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Amarulla Octavian memimpin Upacara HUT ke-78 RI di Kawasan Sains dan Teknologi BJ Habibie, Serpong, Tangerang, Kamis (17/8). Pasukan Upacara terdiri dari para ASN periset dan perekayasa BRIN sebanyak 1.200 personel. Hadir dalam upacara ini Sekretaris Utama, para Deputi, dan para pejabat utama BRIN, serta para profesor. 

Jalannya upacara juga diikuti secara online oleh 4 Kawasan Sains dan Teknologi, 1 Kawasan Sains dan Edukasi, 11 Kawasan Sains, 11 Kawasan Konservasi Ilmiah, 7 Kawasan Stasiun Lapangan, 21 Kawasan Kerja Bersama, dan 70 Kawasan Kemitraan Eksternal yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. 

Baca juga : Waka BPIP: Pancasila Jadi Acuan Pembentukan Perda

Waka BRIN juga berkesempatan menyematkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada para periset dan perekayasa penerimaan Satya Lancana Pembangunan dan Satya Lancana Karya sebanyak 1.892 personel. 

Prof Edvin Aldrian adalah penerima Bintang Jasa Pratama atas jasanya yang luar biasa dalam memperjuangkan kepentingan nasional RI mengatasi perubahan iklim dunia. Tanda Kehormatan dianugerahkan kepada Maskur, atas jasanya dalam bidang teknologi kedokteran nuklir melalui formulasi radiofarmaka guna mendorong kemandirian RI memproduksi obat-obatan. 

Baca juga : Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Jalan Santai Bareng Warga Di Bone

Sebagai rangkaian peringatan HUT RI, BRIN juga menyelenggarakan berbagai forum ilmiah atas prestasi para periset dan perekayasa melalui Sarwono Award, Habibie Prize, GA Siwabessy Award, dan Nurtanio Award.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.