Dark/Light Mode

Resep Prabowo Atasi Kemiskinan, Beri Siswa Makan Dan Susu Gratis

Kamis, 17 Agustus 2023 14:48 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan kemiskinan harus dihilangkan dari bumi Indonesia. Sebagai negara yang berdasar pada ekonomi Pancasila, pemerataan pembangunan yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus dilanjutkan.

“Tidak boleh ada daerah yang tertinggal, harus menjunjung tinggi kemanusiaan,” kata Prabowo saat menjadi pembicara di seminar ekonomi Universitas Kebangsaan RI di Jakarta, Selasa (15/8).

Prabowo mengatakan, salah satu terobosan baru yang ia tawarkan untuk mengentaskan kemiskinan adalah memberi makan siang dan susu gratis untuk semua anak-anak dan murid di sekolah.

Baca juga : Muhammadiyah Beri Beasiswa dan Bangun 2 Sumur di Kenya

“Semua murid dari pra-SD sampai SMA/SMK total 74,2 juta targetnya kita beri makan siang dan susu kepada setiap anak-anak itu," ujar Prabowo.

"Ini akan mengubah kemampuan anak-anak itu,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan pentingnya untuk melanjutkan program ekonomi Pancasila yang telah dimulai oleh Jokowi atau Jokowinomics, yang di antaranya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), kartu sembako, dan lain-lain.

Baca juga : OECD Apresiasi Kepemimpinan Jokowi Lakukan Reformasi

“Jokowinomics adalah aplikasi nyata dari ekonomi Pancasila yang bisa kita gunakan untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Prabowo.

Prabowo pun menggagas perlunya membangun sekolah-sekolah unggulan berorientasi dengan perikanan dan pertanian di daerah yang unggul dalam sektor itu.

"Kita bangun sekolah-sekolah unggulan di orientasi sentra produksi itu," jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.