Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Airlangga Amini Omongan JK, Beringin Nggak Mungkin Dukung Anies

Rabu, 2 Agustus 2023 23:12 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengakui partainya tak mungkin mendukung Capres Anies Baswedan

Hal itu disampaikan Airlangga menyusul pernyataan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla yang menyebut Beringin hanya mendukung Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Bangun Jaringan 5G, Telkomsel Nggak Mau Asal Pasang

"Benar (tidak mungkin dukung Anies)," kata Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8). 

Sebelumnya Jusuf Kalla menduga pilihan Capres untuk Golkar hanya Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. "(Pernyataan JK) sangat benar," tambahnya. 

Baca juga : Kolaborasi Dengan HIPMI, CIMB Niaga Ajak UMKM Sulsel Kembangkan Bisnis

Akan tetapi Menko Perekonomian itu tak menerangkan alasan partainya tak mungkin mendukung Anies. Dia juga tak membeberkan mengapa hanya Prabowo dan Ganjar yang kemungkinan diusung Beringin. 

Dia cuma menerangkan Golkar sebagai partai besar telah menentukan sejumlah langkah. Dia meminta wartawan bersabar menunggu kabar dari Golkar. "Ya tentu kita punya langkah-langkah sendiri. Langkah chapter terakhir. Sekarang udah masuk chapter terakhir," ujar Airlangga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.