Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Pendukung Prabowo Mimpi Bisa Rebut Jateng Dan Jakarta

Kamis, 3 Agustus 2023 07:40 WIB
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pede bisa menguasai dua provinsi besar, yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Relawan maupun partai pendukungnya yakin, Ketua Umum Partai Gerindra itu bisa menang di kandang Banteng dan basis Anies.

Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan 08, Haris Rusli Moti tambah yakin, pergerakan elektabilitas Prabowo di Jawa Tengah akan semakin massif. Terutama setelah banyak elemen relawan yang bergabung di sana.

"Terbaru, relawan Gerakan Pro Prabowo Bersatu (GP Prabu) yang basisnya di Jateng bergabung di Rumah Besar Relawan 08. Ini suntikan semangat dan menambah mesin pemenangan," kata Haris dalam keterangan­nya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Bos Gerindra DKI Optimistis Prabowo Menang Di Jakarta

Dikatakan, sudah banyak ko­munitas relawan di Jateng yang sudah mendaftar Rumah Besar Relawan 08. Khusus di Jateng, punya pola kampanyenya lebih khas. Yakni menyesuaikan se­cara kultural budaya Jawa. “Kan setiap daerah punya karakteristik berbeda,” sebutnya.

Dia yakin, meskipun kandang Banteng, Prabowo punya tempat tersendiri di hati rakyat Jawa Tengah. Disebutkan, meskipun pilihan partai beragam, namun, pilihan Capres tetap Prabowo. Apalagi, Prabowo punya garis darah Jawa Tengah. "Dari na­manya saja orang Jawa, Prabowo Subianto. Dan jangan lupa, ke­pada relawan saya minta untuk kampanye simpatik agar semakin banyak rakyat Jateng yang me­milih Pak Prabowo," pesannya.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Prabu, Wesi Bunyani berjanji, bakal memenangkan Prabowo di kandang Banteng. Strategi yang dilakukan dengan melakukan kampanye persuasif mendekati Wong Jateng.

Baca juga : Cawapres Prabowo Berpatokan Ke Survei, Mimpi Imin Bisa Buyar

"Kita akan dekati dengan lem­but, karena ini kandang Banteng. Kalau keras maka ia akan keras juga melawan. Pilihan partai boleh Banteng, Capres tentu Pak Prabowo," ujar Wesi saat deklarasi di markas Rumah Besar Relawan 08.

Untuk mendulang suara di kandang Banteng, GP Prabu akan membentuk jaringan re­lawan secara berjenjang hingga ke Koordinator di kecamatan (Korcam) dan Koordinator desa (Kordes).

Sementara Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yakin, jagoannya akan menguasai Ibu Kota Jakarta. "Apalagi dukungan terus mengalir. Terbaru dari kawan-kawan PBB. Ini energi baru untuk memenangkan Pak Prabowo, khu­susnya di Jakarta," ungkap Riza saat menerima kunjungan DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta yang ke kantornya, dua hari lalu.

Baca juga : Kubu Ganjar Dan Kubu Prabowo Sama-sama Ge-eR Dan Saling Klaim

Sebelumnya, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas menyebut, Prabowo punya kans besar menguasai provinsi besar, khususnya dari Jawa. Dalam survei teranyarnya 3-15 Juli 2023, LSI Denny JA mencatat, dari lima provinsi terbesar, Prabowo unggul di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 3/8/2023 dengan judul Pendukung Prabowo Mimpi Bisa Rebut Jateng & Jakarta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.