Dark/Light Mode

Perluas Dukungan Di Pilpres 2024

GBB Kukuhkan Tim Pemenangan Ganjar Di 45 Kecamatan De-Kabupaten/Kota Cirebon

Senin, 21 Agustus 2023 09:52 WIB
Deklarasi dan pengukuhan struktur pemenangan di 45 kecamatan se-Kabupaten dan  Kota Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (20/8) malam. 
Deklarasi dan pengukuhan struktur pemenangan di 45 kecamatan se-Kabupaten dan  Kota Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (20/8) malam. 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya perluasan dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melebarkan sayapnya untuk berlabuh ke berbagai daerah di Indonesia. 

Kali ini, GBB memperkuat sokongan untuk capres PDIP tersebut dengan melakukan deklarasi dan pengukuhan struktur pemenangan di 45 kecamatan se-Kabupaten dan  Kota Cirebon. 

Pelaksanaan ikrar puluhan peserta itu digelar di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (20/8) malam. 

"Kami mengadakan suatu rangkaian kegiatan mengukuhkan struktur pemenangan kita di 45 kecamatan di wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon," ujar Ketua Umum GBB Lukman Hakim. 

Lukman mengaku takjub dengan pernyataan Ganjar yaitu "Tuanku, Ya Rakyat". Menurut Lukman, ungkapan tersebut bernilai luar biasa yang tidak sembarang pejabat berani untuk berkomitmen demikian. 

" Hari ini juga kami mengusung tema di mana Pak Ganjar membuat satu pernyataan yang cukup berani yaitu beliau menyatakan bahwa Tuanku Ya Rakyat," ungkap Lukman. 

Baca juga : PAN Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Zulhas: RI Punya Peluang Emas

"Itu bukan suatu pernyataan yang biasa, tetapi bagi kami ini mengukuhkan betapa berkomitmennya beliau sebagai pejabat negara yang berani mengatakan bahwa Tuannya adalah rakyat itu sendiri. Itu tidak main-main bagi kami karena pernyataan semacam itu tidak mampu dilakukan pejabat secara umum selama ini," lanjut dia. 

Selain itu, GBB siap berkomitmen mendukung Ganjar karena memang sudah tidak meragukan lagi jejak rekam kinerja pria berambut putih tersebut. 

Selama berkecimpung di kursi legislatif menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ganjar terbukti menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Prestasi itu kembali terlihat saat Ganjar terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah yang hampir selama dua periode ini menunjukkan keberhasilan-keberhasilan melalui program kerjanya. 

Seperti memajukan Jawa Tengah dari pengurangan angka stunting, pengurangan tingkat kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan buruh, memajukan UMKM, dan lain sebagainya. 

"Harapannya dengan kami kukuhkan hari ini mereka (peserta deklarasi) bisa menjangkau konstituen di lingkungannya masing-masing. Kami akan kawal, akan kita bina ini sebagai konstituen yang akan bersatu padu memenangkan Pak Ganjar," jelas Lukman. 

Baca juga : Pengasuh Ponpes Kauman Puji Ganjar, Dua Periode Jateng Aman Dan Tanpa Gejolak

Sementara itu, Ketua GBB Cirebon Raya Bong Wisnu Sentosa mengungkapkan bahwa deklarasi dan pengukuhan yang dilakukan merupakan bentuk realisasi konkret komitmen GBB untuk Ganjar. 

"Kegiatan ini bagian daripada realisasi bukti konkret kami untuk terus merealisasikan visi besar kami yaitu 2024 Mas Ganjar Pranowo harus menjadi Presiden Republik Indonesia. Ini adalah bagian membangun kaki-kaki organisasi untuk menjemput visi besar kita," kata Wisnu. 

"Kami secara program baik formal maupun informal akan terus mengompakkan seluruh stakeholder GBB se-Cirebon Raya Ciayumajakuning," imbuh dia. 
 
Ke depannya, GBB akan merangkul puluhan perwakilan yang hadir itu untuk membentuk skema pemenangan di seluruh koordinator kecamatan yang ada di Cirebon. 

Menurut Wisnu, para peserta yang hadir memang ingin bergabung secara sukarela dari hati nurani mereka sendiri. Wisnu yakin, dengan demikian perwakilan di kecamatan se-Kabupaten atau Kota Cirebon ini nantinya tidak akan mudah terbawa isu-isu yang tidak penting. 

"Ciayumajakuning 2014 yang menang adalah Pak Jokowi, 2019 menang Pak Jokowi dan 2024 kelanjutan dari Pak Jokowi yaitu Mas Ganjar, pasti, bismillah," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, Heru Subagia. 

Baca juga : Perkuat Dukungan, Relawan Asandra Gelar Kegiatan Sosial Di Malang

Diketahui, Heru merupakan sosok yang bertentangan haluan dengan pilihan pimpinan pusat PAN yang mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto pada Minggu (13/8/2023).

Kendati demikian, Heru mengaku sudah mantap dengan pilihan hatinya. Dia akan terus setia mengawal Ganjar hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti dihelat. 

"Yes saya adalah militan Pak Ganjar secara organisasi sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, mendukung Pak Ganjar sampai tuntas. Cita-cita saya tegak lurus kepada Pak Ganjar dalam hal ihwal Pak Ganjar ini sangat reformis," ucap Heru. 

"PAN sebagai reformis harusnya tidak hanya DPD PAN, harusnya menjadi entitas ideologi bersama PAN secara umum harus mendukung Pak Ganjar. Yang pasti saya secara pribadi akan tegak lurus mengawal Pak Ganjar hulu sampai hilir," sebut Heru. 

Ke depannya, Heru berkomitmen untuk terus mengikat barisan DPD Cirebon dalam mengawal Ganjar Pranowo sampai tuntas hingga terpilih menjadi Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.