Dark/Light Mode

Gus Nusantara Ganjar Ngaji Bareng Lintas Komunitas, Dari Mobil Hingga Pecinta Hewan

Jumat, 25 Agustus 2023 08:11 WIB
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menarik dan bermakna, yaitu Ngaji Bareng lintas komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/8) malam. (Foto: Ist) 
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menarik dan bermakna, yaitu Ngaji Bareng lintas komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/8) malam. (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menarik dan bermakna, yaitu 'Ngaji Bareng' lintas komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/8) malam. 

Dalam kegiatan bertajuk 'Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan' ini, GGN mengajak berbagai kalangan untuk saling menghormati perbedaan dan bersatu demi tujuan yang sama, yaitu menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang beragam.

Koordinator Gus-Gus Nusantara dukung Ganjar, M. Alwy Hasan mengungkapkan sejumlah komunitas di Tulungagung yang hadir diantaranya komunitas mobil dari Family Civic Tulungagung (FCT), komunitas pecinta motor, komunitas pecinta hewan, komunitas ikan hias dan beragam komunitas lainnya. 

"Alhamdulillah, antusias. Komunitas-komunitas di Tulungagung ini antara lain Civic, Nmax, pecinta hewan, komunitas ikan hias, dan sebagainya, mereka sangat bahagia sekali," kata Gus Alwy di lokasi. 

Gus Alwi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama, dan ini harus dihargai serta diperlakukan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa.

Baca juga : Antara Pilpres Kita Dan Pilpres Singapura

"Yang dibahas tentang kebudayaan, keberagamaan suku, bangsa dan bahasa, karena perbedaan adalah modal awal untuk menjalin persatuan," ujarnya. 

Gus Alwi juga menyatakan Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi untuk melayani rakyat dan memajukan Indonesia. 

Dengan figur Ganjar yang cerdas dan humanis, Gus Alwy menyatakan Ganjar dapat menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai lapisan masyarakat, serta bisa menjaga keutuhan dan memajukan bangsa Indonesia. 

"Antarkomunitas ini sengaja kami pertemukan supaya mereka saling mengenal satu dengan yang lain, dan kebetulan dari komunitas yang hadir ini pecinta Bapak Ganjar," tuturnya. 

Pembahasan dalam pertemuan ini tentang nilai-nilai keindonesiaan dan keislamaan, serta implementasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam merawat persatuan dan perdamaian di tengah dinamika sosial yang terus berkembang. 

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI Dengan Potong Kue Dan Doa Bersama

Para komunitas dengan antusias mendengarkan, berdiskusi, dan berbagi pandangan dalam dialog dengan dengan narasumber Kiai Hasan Bashori sebagai pengasuh Ponpes Al Falah Puthon, Blitar. 

Mereka juga turut memotong tumpeng bareng sebagai wujud rasa syukur atas kebersamaan yang terjalin antar komunitas. 

Salah satu komunitas, Andri sebagai Ketua Family Civic Tulungagung (FCT), mengatakan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh GGN dalam mempererat persaudaraan demi kebermanfaatan bersama di wilayah Tulungagung. 

"Anak-anak sangat senang dan untuk acara ini banyak yang datang, dan berbaur dengan komunitas lain, sangat senang sekali. Kami tadi membahas keislaman, ngaji bareng membahas beragam perbedaan," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Pengasuh Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Gus Agus Fanani Maknun. Menurut dia, acara ini bisa menumbuhkan semangat kebersamaan antarkomunitas yang bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera. 

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen Voli Bareng Pemuda Di Mempawah

"Semoga dengan ngaji seperti ini bisa menyambung tali silaturahmi, sehingga kedepannya bisa bahu membahu, bisa tolong menolong antar komunitas ke komunitas lain," imbuhnya. 

Selain itu, GGN turut memberikan bantuan bahan bangunan seperti semen hingga batu bata kepada pesantren Darunnajah Ngadirogo. Hal itu untuk mendukung pembangunan fasilitas pesantren dalam kegiatan belajar mengajar para santri. 

Dukung Ganjar Presiden 2024

Andri sebagai Ketua Family Civic Tulungagung (FCT) dan Gus Agus turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"Harapannya untuk Pak Ganjar berharap maju di Pipres 2024, dan Insyaallah semua mendukung," ucap Andri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.